Walikota Wahdi Melepas Atlet Street Soccer Ke FORNAS 2022 di Palembang

 > Berita, Kota Metro >  Walikota Wahdi Melepas Atlet Street Soccer Ke FORNAS 2022 di Palembang
0 Comments

Berlangsung di Rumah Dinas, Walikota Metro melepas Atlet Street Soccer yang akan mengikuti Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) 2022 yang akan diselenggarakan di Pelembang.

.

Ketua Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) Lampung Aris Iskandar Muda melaporkan bahwa atlet yang akan bertanding di Palembang mewakili Provinsi Lampung di dominasi 90% adalah oleh atlet Street Soccer dari Kota Metro.

.

Aris juga menuturkan meski olahraga Street Soccer masih kurang diminati karena baru ada di Provinsi Lampung, tetapi diidolakan di Pulau Jawa dan Dunia.

.

“Street Soccer ini berdiri di Lampung sekitar empat tahun atau tiga tahun lalu, sebelum adanya Covid-19 dan mewakili Provinsi Lampung di Bali dengan meraih Juara III dan Juara I di kirim ke Prancis,” jelasnya.

.

Lanjut Aris mengatakan bahwa bila pada tahun ini di pertandingan yang diadakan di Palembang kita dapat meraih Juara I, maka kita akan di kirim ke Italia dan Eropa untuk mewakili Indonesia. “Harapannya, kedepan Street Soccer akan membuat basecamp di Kota Metro untuk Provinsi Lampung,” imbuhnya.

Sementara itu Walikota Metro Wahdi mewakili Pemerintah dan masyarakat Kota Metro mengapresiasi yang berhubungan dengan prestasi bagi anak-anak atlet yang membutuhkan wadah.

.

“Saya berharap atlet-atlet bisa menjaga kesehatan dan kekompakan karena bukan hanya mewakili Kota Metro saja, tetapi membawa nama Provinsi Lampung ke kancah Nasional,” tuturnya, Kamis (30/06/2022).

.

Wahdi juga meminta kepada para pendamping para atlet Street Soccer agar dapat memperhatikan para atlet, dan dapat memberikan semangat kepada anak-anak yang akan mengikuti pertandingan mewakili Provinsi Lampung. (Agr/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.