Wahdi Lantik Dua Pajabat Pimpinan Tinggi Pratama

 > Berita >  Wahdi Lantik Dua Pajabat Pimpinan Tinggi Pratama
0 Comments

Walikota Metro bersama Wakil Walikota, menghadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Aula Kota Metro, Jumat 01/07/2022.

.

Walikota Metro Wahdi, melantik dan mengambil sumpah janji dua Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama. Diantaranya Deni Sanjaya ST.MT menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Metro dan Elmanani. S.Sos.MM menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro.

.

Wahdi mengatakan bahwa pelantikan pejabat dan mutasi merupakan bagian dari pola pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya sebagai bagian dari pembinaan, serta penyegaran dan peningkatan penyegaran pegawai yang bersangkutan.

Menurutnya, pelantikan dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong. Dikarenakan pejabat sebelumnya  sudah memasuki masa purna bhakti atau pensiun, dan karena promosi dan mutasi.

.

“Pelantik ¬†semacam ini tetap mengacu pada evaluasi kinerja para pejabat dalam pelaksanaan amanah yang diemban. Berdasarkan pada kebutuhan organisasi untuk menjawab berbagai tantangan yang dihadapi agar kinerja Pemerintah Kota Metro kedepannya dapat lebih baik lagi, ” terangnya.

.

Oleh karena itu, pelantikan ini hendaklah dimaknai sebagai kepentingan organisasi bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan tertentu dengan melakukan penataan kembali para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Metro yang ingin agar pelaksanaan tugas kedinasan dapat terlaksana dengan lebih baik kedepannya.

Walikota Metro juga mengingatkan bahwa pelaksanaan tugas sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat semakin lama akan semakin berat, serta pengawasan akan semakin ketat dengan tantangan baru yang akan muncul seiring dengan tuntutan dari masyarakat yang menginginkan pelayanan cepat, tepat dan transparan.

.

“Saya yakin dan percaya jika kita dapat memahami dan menguasai berbagai permasalahan tugas, maka saudara-saudara mampu menjawab persoalan dan tantangan yang ada secara lebih terencana, tepat, konkrit dan terarah,” ujarnya.

.

Untuk itu, Wahdi meminta kepada para pejabat yang baru saja dilantik baik yang mengalami rotasi/mutasi dan terlebih lagi bagi mereka yang dipercaya memperoleh promosi jabatan.

“Saya harapkan pejabat yang baru dilantik dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya yang baru, serta melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya karena pimpinan akan selalu memantau dan mencatat kinerja saudara sebagai bahan pertimbangan¬† dalam perjalan karir berikutnya,” katanya.

.

Diakhir sambutan, Wahdi menekankan bahwa jabatan adalah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan, sekaligus ujian dan amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik kepada pimpinan, masyarakat maupun kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa.

.

“Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas semoga Allah SWT -Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan penunjukannya kepada kita semua, ” kata Wahdi. (Yol/Bsr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.