Walikota Metro Paparkan Program JAMA-PAI

 > Berita >  Walikota Metro Paparkan Program JAMA-PAI
0 Comments

Walikota Metro Wahdi, menjadi narasumber Sosialisasi Jaringan Masyarakat Peduli Anak dan Ibu (JAMA-PAI) di Tingkat Kecamatan se-Kota Metro Tahun 2022. Acara ini berlangsung di Aula Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Selasa 28/6/2022.

.

Pada kesempatannya, Walikota Metro, memaparkan program JAMA-PAI khususnya pada para kader, masyarakat Kelurahan Yosodadi. Dimana program JAMA-PAI bertujuan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Bumi Sai Wawai.

“JAMA-PAI sinergi kolaborasi integrasi komprehensif dalam inovasi layanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan ibu dan anak. Dengan tujuan agar semua kegiatan yang dilaksanakan di Kota Metro terintegrasi dan berkolaborasi diantara komponen-komponen yang ada di komunitas baik dari, masyarakat, kader-kader kesehatan dan KB, PKK, Dasawisma, Komunitas, Akademisi, Pemerintah, Pelaku Ekonomi yang terbagi dalam 7 Pilar,” jelasnya.

.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Metro dalam siklus kehidupan tujuh pilar dengan adanya kemandirian dan pemberdayaan masyarakat sehingga stunting dapat dicegah, sehingga dapat mewujudkan Generasi Emas Indonesia Cemerlang (GEMERLANG) kedepan benar-benar dapat terwujud.

Terakhir, melalui program JAMA-PAI ini, semoga dapat dijadikan contoh di berbagai daerah di Indonesia, dalam rangka menyelaraskan rencana pembangunan jangka menengah dan jangka panjang, dari sisi sektor pembangunan kesehatan dan pembangunan manusia seutuhnya. (Lia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.