Wahdi Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Kelurahan Tejoagung

 > Berita, Kota Metro >  Wahdi Sambut Kedatangan Tim Klarifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 di Kelurahan Tejoagung
0 Comments

Walikota Metro Wahdi sambut kedatangan Tim Klarifikasi Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 yang mengusung tema Kita Wujudkan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarakat Tumbuh Menuju Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya, di Aula Kelurahan Tejoagung, Metro Timur, Rabu (29/06/2022).

Lurah Tejoagung Muhammad Erwan Musaddad dalam laporannya menyampaikan bahwa Tejoagung banyak sekali memiliki inovasi di berbagai bidang baik Pemerintahan, Kemasyarakatan dan Kewilayahan termasuk didalamnya adalah inovasi pada pemulihan ekonomi dan penanganan dinamika sosial akibat bencana nonalam yaitu pandemi Covid-19.
.
“Kami menyadari bahwa apa yang telah dicapai oleh masyarakat Kelurahan Tejoagung ini tentu belum sempurna dan masih banyak terdapat kekurangan. Oleh sebab itu diharapkan kepada tim penilai tidak saja melakukan penilaian, tetapi juga dapat memberikan arahan dan petunjuk sehingga pembangunan di Kelurahan Tejoagung pada khususnya dan di Kota Metro pada umumnya, agar dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” harapnya.


Sementara itu Wahdi atas nama Pemerintah dan masyarakat Kota Metro mengucapkan selamat datang kepada Ketua tim penilai lomba Kelurahan tingkat Provinsi Lampung beserta rombongan yang kehadirannya memberikan makna dalam meningkatkan kapasitas pembangunan ditingkat Kelurahan, yang diarahkan pada upaya peningkatan kesejahteraan dan mampu memotivasi warga masyarakat untuk meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan Kota Metro, sejalan dengan visi terwujudnya Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.
.
“Berdasarkan hasil penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota Metro dan hasil evaluasi perkembangan Kelurahan yang telah dilakukan, kami menilai bahwa Kelurahan Tejoagung Kecamatan Metro Timur ini memang pantas untuk mewakili Kota Metro karena Kelurahan Tejoagung saat ini masuk kategori cepat berkembang dengan klasifikasi Swakarya Mula, yang artinya secara potensi, inovasi pelayanan kepada masyarakat serta pembangunan di berbagai sektor sudah berjalan dengan baik,” ujarnya.
.
Dirinya menjelaskan bahwa Kota Metro secara rutin melaksanakan kegiatan lomba Kelurahan dalam rangka pembinaan dan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan Kelurahan, selain itu Lomba Kelurahan pada hakekatnya dimaksudkan untuk menguatkan kerukunan masyarakat melalui partisipasi kerjasama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan Kelurahan.


Dalam kesempatan tersebut Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Syaiful Darmawan didalam membacakan sambutan Gubernur Lampung mengatakan, supaya dapat memberikan data yang benar untuk dijadikan bahan penilaian pada saat penilaian.
.
Turut hadir Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi Lampung beserta rombongan, Sekertaris Daerah Kota Metro, Para Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Metro, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Camat Lurah se-Kota Metro, Tim Penggerak PKK Tingkat Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Metro. (in/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.