Walikota Metro dan KPU Kota Metro Lakukan Audiensi Serta Penyerahan Rancangan RAB Dana Hibah Pemilihan Serentak Tahun 2024

 > Berita, Kota Metro >  Walikota Metro dan KPU Kota Metro Lakukan Audiensi Serta Penyerahan Rancangan RAB Dana Hibah Pemilihan Serentak Tahun 2024
0 Comments

Bertempat di Guest House Walikota Metro, berlangsung Audiensi serta Penyerahan Rancangan RAB Dana Hibah Pemilihan Serentak Tahun 2024 Kota Metro, Rabu (08/06/2022).

.

Ketua KPU Kota Metro Nurris Septa Pratama menuturkan kegiatan audiensi dilakukan dalam rangka penyerahan rancangan RAB dana hibah Pilkada tahun 2024.

.

Nurris juga melaporkan bahwa hasil rapat dengar pendapat yang sebelumnya telah dilaksanakan melalui Mendagri kita telah menyepakati pelaksaan pemilu baik pemilihan Presiden, DPD maupun legislatif tingkat Pusat, Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

.

“Tanggal 27 November 2024 sudah disepakati akan dilaksanakan pilkada untuk 548 Kabupaten/Kota baik itu Provinsi maupun Kabupaten/Kota, salah satunya Kota Metro,” ujarnya.

.

Menurut Nurris, ini merupakan hasil dari amanat undang-undang No. 10 tahun 2016 dimana pemilu 2020 kemarin yang sudah kita laksanakan, akan kita laksanakan kembali pada bulan November 2024.

.

Lebih Lanjut, saat ini kita juga akan melakukan penyerahan rancangan RAB dana hibah 2024, KPU Kota Metro bersama KPU Kabupaten/Kota sudah memulai membuat rancangan.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi meminta kepada KPU Kota Metro untuk mempersiapkan dengan sebaik-baiknya pelaksanaan pemilu yang akan dilakukan di bulan November 2024 dengan tetap melihat proses pendanaan sesuai dengan pasal 166 ayat 1 UUD No. 1 tahun 2015 dimana harus memenuhi asas peraturan sesuai dengan kepatuhan.

.

“Mudah-mudahan dalam prosesnya nanti tidak ada hambatan apapun, baik itu bencana non alam maupun bencana alam yang bisa mempengaruhi pelaksanaan pemilu”, ungkapnya (Bgs/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.