Walikota dan Wakil Walikota Metro Melepas Calon Jamaah Haji Kota Metro Tahun 2022/1443H

 > Berita, Kota Metro >  Walikota dan Wakil Walikota Metro Melepas Calon Jamaah Haji Kota Metro Tahun 2022/1443H
0 Comments

Berlangsung di Masjid Taqwa Kota Metro, Walikota dan Wakil Walikota Metro melepas 200 Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Metro tahun 2022/1443H, dengan rincian laki-laki sebanyak 90 Jamaah dan perempuan 110 Jamaah yang berasal dari Kecamatan Metro Pusat, Metro Utara, Metro Barat, Metro Selatan dan Metro Timur, Rabu (08/06/2022).
.
Berdasarkan laporan, pada saat menjelang pemberangkatan CJH, satu orang Jamaah Haji bernama Yulina Arifin Tarkat yang beralamatkan di RT.035/012 Ganjar Agung, Metro Barat, mengalami sakit sehingga sementara di tunda keberangkatanya sambil menunggu perkembangan kondisi berikutnya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua PPIH Kota Metro Muhammad Yusuf melaporkan dasar hukum kegiatan yakni UU No.8 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan serta Keputusan Walikota Metro nomor 414/KPTS/SETDA/02/2022 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah Kota Metro tahun 2022, dengan visi terwujudnya penyelenggaraan ibadah haji yang lancar, aman, tertib, mandiri, mabrur dan istiqomah, misi melayani dengan ramah, mudah, cepat dan cermat, membimbing dan membina calon jamaah haji secara terpadu dan komprehensif, menginventarisir dokumen setiap calon jamaah haji dengan teliti dan akurat.


Sementara itu Wahdi mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan pelepasan CJH Kota Metro serta mendoakan seluruh calon jamaah haji yang berangkat ke tanah suci tahun ini selamat dalam keberangkatan dan kepulangan serta menjadi Haji yang mabrur.
.
“Saya mendoakan semoga berjalan lancar dalam menunaikan ibadah haji dan mendoakan supaya selamat saat kembali nantinya serta memperoleh haji yang mabrur,” ujarnya.


Turut hadir Forkompimda Kota Metro, Sekda Kota Metro, Staf Ahli Walikota Metro, para Asisten Sekda Kota Metro, Kepala OPD, Pejabat Kantor Kementerian Agama Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Calon Jamaah Haji Kota Metro tahun 1443H/2022M. (in/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.