Wakil Walikota Metro Bersama Ketua TP-PKK Kota Metro Lakukan Pendampingan Lomba PJAS Aman di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan

 > Berita, Kota Metro >  Wakil Walikota Metro Bersama Ketua TP-PKK Kota Metro Lakukan Pendampingan Lomba PJAS Aman di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan
0 Comments

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman bersama Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani melakukan pendampingan Lomba PJAS Aman (Pangan Jajanan Anak Sekolah Aman) BPOM Tingkat Nasional di SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan, Rabu (08/06/2022).

.
Kegiatan hari ini merupakan tahap kedua dari Lomba PJAS Aman yang merupakan presentasi dan wawancara oleh Kemendikbudristek, Kemenkes, KemenPPPA, Kemenag dan BPOM Pusat.

.
Kepala SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Ali Musyafa memaparkan motivasi sekolah tersebut untuk mengikuti lomba PJAS Aman ini. “Salah satu motivasi kita mengikuti lomba yaitu dari Surat Al-Baqarah ayat 72 menyarankan kepada kita untuk menggunakan makanan dan rejeki yang baik, kemudian Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang bagaimana kita untuk mewujudkan kesehatan pangan yang baik. Selanjutnya lomba ini terselenggara karena berbagai stake holder salah satunya adalah Pemerintah Kota Metro.,” ucapnya.


Selanjutnya Ali menambahkan bahwa di sekolah ini telah membentuk tim yaitu tim keamanan pangan sekolah yang sudah kita beri SK dan rutin melakukan kegiatan itu. “Dari tim itu kita bisa mengimplentasikan mulai dari rapat, pembinaan dan pembentukan tim, penyuluhan gizi, penyuluhan pangan aman dalam kegiatan sosialisasi pendampingan dari Dinas Kesehatan Provinsi,” terangnya.

.
Sementara itu, Wakil Walikota Qomaru Zaman menyampaikan bahwa Pemkot Metro mendukung SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan dengan mencatat sejarah baru. “Semoga menjadi yang terbaik sesuai dengan komitmen kita”, ujarnya. (agp/tm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.