Pemkot Metro Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Kota Metro Ke-85

 > Berita, Kota Metro >  Pemkot Metro Gelar Doa Bersama Lintas Agama Dalam Rangka HUT Kota Metro Ke-85
0 Comments

Pemerintah Kota Metro gelar Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka HUT ke-85 Kota Metro Tahun 2022. Doa lintas agama ini dilakukan bersama-sama secara Hybrid Meeting oleh masing-masing agama yang berlangsung di rumah ibadah masing-masing, Kamis (09/06/2022).

.

Walikota Metro Wahdi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada saudara-saudara yang telah berkenan menyempatkan waktu hadir baik secara langsung maupun secara virtual untuk memenuhi undangan doa dan mengaji bersama pada momentum Ulang Tahun Kota Metro yang ke-85.

Harapannya, dapat menjadi semangat dan motivasi kita dalam mewujudkan kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya.

.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa kerukunan umat beragama merupakan bagian penting dari kerukunan nasional yang dapat terwujud apabila antar sesama umat beragama terjalin sikap yang dilandasi toleransi, saling mengerti, saling menghormati, dan menghargai dalam pengamalan ajaran agamanya masing-masing serta kerjasama dalam kehidupan bermasyarakat, ” ujar Wahdi saat menghadiri Doa Bersama Lintas Agama di Masjid Taqwa Kota Metro.

Wahdi mengatakan, dengan adanya doa bersama dengan segenap masyarakat Kota Metro, Tokoh Lintas Agama, Forkopimda dan seluruh stakeholder terkait, berharap dapat mengayomi dan memberikan masukan kepada seluruh umat dan warganya agar dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi pembangunan Kota Metro dan terwujudnya visi Kota Metro.

.

Melalui kegiatan doa bersama ini juga, lanjut Wahdi, dirinya meminta seluruh masyarakat Kota Metro dapat kobarkan semangat kemerdekaan, munculkan optimisme, bangkitkan empati dan tumbuhkan solidaritas sosial dengan meningkatkan persamaan dan kecilkan perbedaan agar memposisikan kita sebagai penyeimbang dalam kehidupan.

“Sebagai sebuah tata hidup yang mengatur hubungan sesama manusia, manusia dengan Sang Pencipta dan hubungan manusia dengan alam sekitar, ” tuturnya. (Ian/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.