Pemerintah Kota Metro Adakan Acara Penguatan Guru Untuk Masa Depan

0 Comments

Pemerintah Kota Metro gelar Sosialisasi Peraturan Kepegawaian Bagi PNS Guru Kota Metro tahun 2021, yang dilaksanakan di UPTD SMPN 3 Metro Pusat, Kamis (23/09/2021).

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, mengatakan kegiatan ini adalah sebuah proses untuk penguatan peran strategis guru di Kota Metro.

“Bagaimanapun juga guru kedepannya harus mampu membaca perubahan yang hebat agar tidak ketinggalan jaman. Saat ini kita memasuki bagian resolusi dan revolusi pendidikan. Sehingga kedepan yang harus diisi guru-guru hebat, yang mempunyai jaringan masa depan untuk memperkuat hasil kerja dan didik,” ujar Qomaru.

Sementara itu Kepala BKPSDM Welly Adiwantra, mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Metro untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan serta wawasan, khususnya bagi para rekan-rekan guru bagi CPNS baru, maupun guru senior.

“Memang kedepan kita akan mendorong guru senior yang bisa membimbing bagi para juniornya. Dengan harapkan dapat mewujudkan Kota Metro sebagai kota pendidikan dengan kuatnya, maupun hebatnya guru-guru fungsional yang ada di Kota Metro,” kata Welly.

Tambahnya, Welly juga menuturkan bahwa selama ini banyak sekali guru-guru yang sudah CPNS maupun senior, tetapi pengetahuan yang masih kurang karena waktu, kurang mengerti artinya induksi dalam rangka tujuan menjadi guru pamong. Sehingga banyak sekali yang belum bisa diangkat menjadi guru fungsional.

“Oleh karena itu, dari acara ini diharapkan kedepannya para rekan-rekan guru bisa beralih menjadi guru pamong,” tandasnya (Ian/Tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *