Hari Ketiga Kunjungan IKM/UKM, Komarudin Berharap Bahan Usaha Tersedia Di Daerah Sendiri

0 Comments

Hari ketiga Staf Ahli Bidang III Komarudin beserta rombongan yang terdiri dari Bagian Ekonomi dan Perekonomian, BAPPEDA, Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian, Tim Percepatan Pembangunan dan Inovasi Kota Metro, kembali kunjungi 6 lokasi IKM/UMK di Kota Metro, Rabu (22/09/2021).

Komarudin merasa bangga terhadap produk lokal warga Kota Metro, yang kedepannya Pemerintah Kota Metro bersama akan mendorong agar bahan-bahan mentah yang biasa digunakan untuk produk-produk industri rumahan, bahkan yang berskala besar bisa didapatkan dari dalam daerah setempat.

“Sebab dari IKM dan UMK telah  membantu Pemkot dalam menangani pengangguran dengan menciptakan lapangan pekerjaan. Saya pribadi berharap, marketing IKM/UMK di Kota Metro dapat semakin ditingkatkan, terutama segi pemasaran agar lebih masif di sosial media,” ujarnya.

Adapun lokasi yang dikunjungi pada hari ini yaitu Keripik Tempe Restu Ananda di Mulyojati, Kopi Kuda Baru Yosomulyo, Sulam Usus Mawar di Metro Timur, Yuli Purnomo atau Puer Craft di Mulyojati, Handmade Khata Craft, Rajut Sepatu Samsu Rizal di Imopuro. (bgs/nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *