Informasi Pemerintah Kota Metro Berita MTQ ke 49 Ditutup, Kota Metro Peringkat ke 2

MTQ ke 49 Ditutup, Kota Metro Peringkat ke 2




MTQ ke 49 Ditutup, Kota Metro Peringkat ke 2

Metro – Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-49 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022 berlangsung meriah. Kali ini, Kota Metro berada di peringkat kedua.

.

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 03 sampai dengan 08 Desember 2022 ini diikuti 15 kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Pada kesempatan ini, Sekda Kota Metro Ir. Bangkit Haryo Utomo menghadiri penutupan.

.

PLT.Bupati Mesuji Sulpakar berterima kasih kepada masyarakat dan segenap panitia yang telah membantu kelancaran kegiatan tersebut.

.

“Kita laksanakan rangkaian penyelenggaraan MTQ, perlu kami sampaikan selain itu kami juga melaksanakan Mesuji Expo, sejak kegiatan ini dibuka oleh gubernur Lampung, demi semaraknya kegiatan ini juga dilakukan pertunjukan seni mewakili dari setiap kecamatan se-Mesuji dan alhamdulilah setiap malam selalu dipadati 500 sampai 1000 orang hadir di tempat ini,” katanya.

.

.

Menurutnya, selain itu MTQ dapat menciptakan rasa cinta dan meningkatkan tingkat pembaca, dan mengamalkan Al-Qur’an.

.

“Saya juga mengapresiasi atas kehadiran masyarakat Mesuji dan segenap panitia yang telah memeriahkan acara pada beberapa hari ini,” ujarnya.

.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan semangat dan kebaikan yang luar biasa untuk warga Mesuji dan Masyarakat Provinsi Lampung pada umumnya.

.

“MTQ melahirkan gairah semangat dan antusias yang luar biasa yang paling menggembirakan adalah semangat kebaikan di Kabupaten Mesuji, dan Provinsi Lampung pada umumnya. MTQ juga telah banyak melahirkan hal-hal baik, solidaritas di Lampung lebih terasa dan akan selalu siap dengan pelaksanaan seperti ini,” katanya.

.

Sekda Metro mengapresiasi Kafilah Kota Metro yang sudah meraih peringkat 2 dalam MTQ ke 49 Lampung ini. (tm/gt/rd)

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post