Informasi Pemerintah Kota Metro Berita Kerja Bakti Bersihkan Rumah Asisten Wedana

Kerja Bakti Bersihkan Rumah Asisten Wedana




Kerja Bakti Bersihkan Rumah Asisten Wedana

Metro – Sebanyak 50 orang yang berasal dari DPKP, Diskominfo, DLH, Bagian Umum, HIMAS UM Metro, Paramec, Bidang Kebudayaan Disdikbud, BPPRD, TACB Metro sejak Jumat (9/12/2022) Pukul 07.00 pagi mendatangi Rumah Asisten Wedana. Kehadiran mereka adalah untuk menggelar kerja bakti di bangunan bersejarah Rumah Asisten Wedana Metro.

.

Kadis DPKP Metro Syachri Ramadhan mengatakan kerja bakti ini digelar sebagai wujud rasa tanggung jawab dan rasa memiliki, sadar bahwa hidup ini tidak terlepas dari sejarah dan mengisi sejarah untuk masa yang akan datang.

.

“Begitu pula gotong-royong yang merupakan kearifan lokal dan sebuah kebiasaan, tradisi ciri khas Indonesia,” jelasnya.

.

Syachri menambahkan bahwa hal ini meeupakan sebuah proses bagaimana individu, kelompok berbuat untuk merawat sejarah yang menjadi tanggung jawab bersama.

.

Pamong Budaya Kota Metro GP Anom mengataka bahwa masing-masing peserta membawa peralatan masing-masing.

.

“Alhamdulillah dukungan satang dari berbagai OPD sebagai wujud kebersamaan menjaga cagar budaya yang ada di Kota Metro,” jelasnya.

.

Sementara itu Ketua HIMAS UM Metro Adit mengatakan pihaknya mengirimkan 12 orang mahasiswa untuk ikut membantu dalam kerja bakti di rumah Asisten Wedana.

.

“Hal ini sebagai bagian dari pengabdian masyarakat bagi kami khususnya mahasiswa sejarah UM Metro,” pungkasnya. (rd)

Bagikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post

Walikota Metro Melepas Peserta Tim Paduan Suara Wanita Islam Dalam Rangka Peringatan Milad Wanita Islam IndonesiaWalikota Metro Melepas Peserta Tim Paduan Suara Wanita Islam Dalam Rangka Peringatan Milad Wanita Islam Indonesia



Walikota Metro, Wahdi melepas peserta tim paduan suara wanita islam dalam rangka memperingati Milad Wanita Islam Indonesia di Aula Pemerintah Kota Metro, Rabu (29/06/2022). . Pada laporan ketua pelaksana mengatakan,