Inspektorat Provinsi Lampung, Lakukan Pembinaan dan Pengawasan Berkala di Pemda Kota Metro

0 Comments

Pemerintah Kota Metro melakukan pembinaan dan pengawasan berkala, sesuai dengan Keputusan Gubernur Lampung tentang Program Kerja Pengawasan Tahunan 2021, yang dilaksanakan di OR Setda Kota Metro, Rabu (22/09/21).

Dalam membuka rapat ini Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, mengingatkan kepada  para OPD yang hadir, akan pentingnya rasa tanggung jawab untuk membangun Kota Metro.

“Negara ini  tidak akan menjadi negara yang hebat, jika tidak bergerak bersama-sama dengan tujuan yang sama, untuk membangun negara yang lebih maju,” kata Qomaru Zaman.

Kepala Inspektur Provinsi Lampung Fredy berharap, pemeriksaan berkala di Kota Metro Tahun 2021, dapat lebih baik lagi dari tahun yang lalu. Terkait dari temuan Hasil Pemeriksaan, Tata Kelola Keuangan dan Good Government dalam menciptakan pemerintahan yang bersih.

“Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu bagaimana komitmen walikota sampai pada  jajaran yang paling bawah, dalam menanamkan integritas yaitu kejujuran dan konsisten yang harus sesuai dengan perbuatan,” ujarnya.

Lanjutnya, yang kedua harus ada delegasi wewenang dan penilaian di dalam pelaksanaan kegiatan dengan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum melakukan penandatanganan.

“Disini saya bersama tim ada untuk melakukan pembinaan dan pengawasan, bukan untuk mencari kesalahan, tetapi memperbaiki yang salah, selama masih bisa diperbaiki,” ungkap Fredy.

Sementara itu, Inspektur Kota Metro Jihad Helmi meminta kepada seluruh OPD untuk menindaklanjuti yang tertunda tahun ini, untuk diselesaikan pada tahun ini juga.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan Kepala Inspektur Provinsi Lampung bersama tim bermanfaat bagi kita semua dan menambah pengetahuan seluruh OPD Kota Metro,” ucapnya. (Yl/Bgs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *