Walikota Metro Menerima Audiensi BUMD PT. Lampung Jasa Utama

0 Comments

Walikota Metro menerima Audiensi dari BUMD PT. Lampung Jasa Utama berlangsung di Rumah Dinas Walikota Metro, Rabu (04/08/2021).  Turut didampingi oleh Asisten II Yeri Ehwan dan Kepala Dinas Kominfo Farida.

Dalam pertemuan tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menerima dengan baik kedatangan BUMD PT. Lampung Jasa Utama. “Saya sangat berterima kasih atas kunjungannya ke Kota Metro ini,” ujarnya.

Direktur Utama Bambang Mursalin juga menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang baik di Kota Metro ini. Ia pun mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi sekaligus menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota Metro.

Bambang Mursalin juga menyampaikan pemaparan tentang Smart Village yang akan dikembangkan di Kota Metro.

“Program Smart Village yang akan dikembangkan konsep utamanya adalah kita ingin mendorong desa-desa secara cerdas memahami seluruh potensi desa. Memetakan apa yang menjadi nilai-nilai positif dari desa, baik itu material maupun immaterial,” ungkapnya.

Smart Village yang akan dikembangkan juga bertujuan agar sumber daya yang ada di desa dipetakan secara maksimal baik itu Sumber Daya Alam (SDA) maupun Sumber Daya Manusia (SDM), Aparatur Desa, Aktivis-Aktivis Anak Muda, dan seluruh kelompok elemen-elemen yang ada di desa, bergerak secara harmonis bersama-sama menjalankan program ke arah kemajuan dan kesejahteraan desa.

“Salah satu bagian dari Smart Village adalah Integrasi Sistem Informasi Layanan Administrasi Pemerintahan Desa. Melalui program ini kita berharap warga desa bisa menikmati layanan prima dari seluruh layanan yang diberikan oleh desa, tidak terbatas ruang dan waktu. Artinya kendala- kendala teknis bisa diminimalisir oleh sistem informasi layanan administrasi pemerintahan desa. Kita berharap seluruh warga desa bisa mendapatkan layanan yang tidak berbeda dengan pelayanan yang didapatkan di pemerintahan kabupaten maupun kota secara teknik dan memajukan desa,” ujar Bambang.

Dalam audiensi ini, Walikota Metro menanggapi, bahwa paparan yang diucapkan oleh Bambang Mursalin sangat sesuai dengan visi ataupun misi Kota Metro, untuk itu Wahdi berharap kedepannya akan terjalin hubungan yang lebih baik lagi. (ins/gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published.