Rapat Koordinasi Pelaksanaan dan Percepatan Realisasi Anggaran TA 2021

0 Comments

Pemerintah Kota Metro adakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan dan Percepatan Realisasi Anggaran TA 2021, dengan Camat dan Lurah, berlangung di Rumah Dinas Walikota setempat, Rabu (04/08/2021).

Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman dalam mengambil langkah-langkah percepatan realisasi anggaran tahun 2021 dan meningkatkan kepatuhan Pemerintah Daerah dalam menyampaikan data secara periodik dalam rangka penyiapan bahan perumusan kebijakan pemerintah. Selain itu juga untuk menyatukan langkah dan strategi percepatan realisasi APBD tahun 2021 untuk menstimulus pertumbuhan ekonomi didaerah.

Kepala BPKAD Kota Metro, Supriyadi mengatakan, bahwa pemerintah daerah harus saling berkoordinasi dan memberikan instruksi kepada seluruh Camat maupun Lurah untuk segera melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan dan penyerapan anggaran, sehingga proses percepatan penyerapan anggaran dapat terlaksana secara cepat, tepat, efisien dan akuntabel.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk sinergitas dalam memberikan gambaran hasil analisis dan evaluasi realisasi APBD tahun 2021 termasuk informasi beberapa Kantor Kecamatan maupun kelurahan yang realisasi belanjanya rendah atau dibawah rata-rata.

Menurutnya, target pertumbuhan ekonomi dapat tercapai apabila Camat dan Lurah bekerja sama dalam melakukan realisasi belanja agar pandemi Covid-19 dapat terselesaikan, dan ekonomi kembali bangkit, dan juga perputaran keuangan di masyarakat dapat terkendali.

Wahdi selaku Walikota Metro dalam kesempatan ini mengatakan, sangat penting adanya pemetaan manajemen perubahan dalam situasi Covid-19 ini. Mengeluarkan dana sesuai dengan kebutuhan masyarakat. (gt/ins)

Leave a Reply

Your email address will not be published.