Walikota Metro dan Majelis Penyimbang Adat Lampung Lakukan Audiensi di Rumah Dinas

0 Comments

Walikota Metro didampingi Sekda Kota Metro, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, dan Kepala Kesbangpol Kota Metro lakukan audiensi dengan Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) sebagai wadah pemersatu adat budaya di Kota Metro, terkait pengukuhan gelar adat kepada Walikota Metro selaku Ketua Dewan Pembina MPAL Kota Metro, dalam rangka HUT Kota Metro ke-85, di Rumah Dinas Walikota setempat, Selasa (17/05/2022).
.
Adapun rangkaian acara yang akan dilaksanakan yakni persiapan di Sessat Agung, persiapan di Rumah Dinas Walikota untuk acara pangan kibau, dan persiapan arak-arakan menuju Sessat Agung.


Dalam acara tersebut akan dilakukan penetahan adok (Gelar Adat Lampung) kepada Walikota Metro dan Wakil Walikota selaku ketua dan wakil ketua dewan pembina MPAL yakni, Walikota Metro selaku Ketua Dewan Pembina MPAL dengan gelar Rajo Pemangku Bumi Sai Wawai III, kemudian Wakil Walikota Metro selaku Ketua Dewan Pembina MPAL dengan gelar Ratu Mangku Bumi Sai Wawai III.
.
Walikota Metro Wahdi menyambut baik kedatangan MPAL serta mengapresiasi acara pengukuhan gelar adat kepada Walikota Metro selaku Ketua Dewan Pembina MPAL Kota Metro yang akan digelar pada tanggal 09 Juni 2022 mendatang, dirinya berharap acara tersebut dapat berjalan lancar. (in/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.