Sekda Kota Metro Membuka Sosialisasi dan Koordinasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024

0 Comments

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo buka Sosialisasi dan Koordinasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, yang mengusung tema “Kita Sukseskan Pesta Demokrasi Serentak Tahun 2024 yang Berintegritas dan Bermartabat di Kota Metro”, berlangsung di LEC Kartika Kota Metro, Kamis (21/10/2021).

Rosita Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Metro dalam laporannya menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut yakni merupakan upaya Pemkot agar kedepan Pemilu dapat berjalan lancar serta mewujudkan Pemilu efisien, berintegritas dan bermartabat, dengan metode yang digunakan yakni dialog serta diskusi.

“Kita berharap dan selalu mendorong setiap komponen masyarakat yang terlibat aktif dalam Partai Politik untuk selalu memperkuat diri dan institusinya agar mampu menangkap aspirasi dan kebutuhan rakyat sehingga peran dan tugas partai politik yang mulia mampu menerjemahkan aspirasi rakyat,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Kota Metro saat membuka sosialisasi menyampaikan apresiasi dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan tersebut, yang diharapkan kegiatan ini dapat menambah pengetahuan tentang kepemiluan dalam rangka mewujudkan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 yang berintegritas serta mengajak organisasi kemasyarakatan untuk mengembangkan nilai-nilai Pemilu dan Pilkada yang akan dilaksanakan dapat terlaksana secara berintegritas, bermartabat, aman, tertib dan damai.

“Tentunya kita semua berharap, pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar sebagaimana mestinya. Perlu perjuangan bersama, dalam upaya mewujudkan Pemilu dan Pilkada tahun-tahun berikutnya benar-benar berjalan secara demokratis, berintegritas dan bermartabat, yang ditunjukan dengan tingkat partisipasi politik yang tinggi, dan didukung oleh tingkat pendidikan politik dan budaya politik masyarakat yang baik,” ucapnya.

Sosialisasi diikuti oleh 55 orang peserta, KPU, Bawaslu, Pengurus Partai Politik, Ketua STISIPOL Dharma Wacana Kota Metro. (ag/nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *