Rapat Koordinasi : Wahdi Minta Masyarakat Waspadai Varian Delta

0 Comments

Pemerintah Kota Metro mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Bulanan dengan Instansi Vertikal Pemerintah Daerah Kota Metro secara virtual, di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Kamis (05/08/2021).

Walikota Metro Wahdi, menyampaikan agar masyarakat memperhatikan kembali adanya varian Covid-19 terbaru, yaitu varian delta. Saat ini masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri membutuhkan perhatian.

“Kesadaran dari masyarakat yang sedang isolasi sesungguhnya tinggi, tetapi terkendala keterbatasan ekonomi. Untuk itu, penting sekali aparat di kelurahan dan kecamatan untuk meningkatan sarana dan prasarana, terkait ketersediaan kebutuhan masyarakat,” ujar Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi menegaskan bahwa, RSUD Jend A. Yani dan Dinas Kesehatan terkait pelayanan masyarakat untuk ditingkatkan lagi. Dalam penanganan pelayanan masyarakat tidak ada yang ditutup.

Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan terkait keluarnya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021, tentang pemberlakuan PPKM dan sudah ditindaklanjuti dengan Instruksi Walikota dengan Nomor 15 Tahun 2021.

Sementara itu, perwakilan Dispenda Bapenda Provinsi Lampung mengingatkan kepada pemerintah terkait program pemutihan pajak motor yang tidak dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan begitu, kesempatan ini agar dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya ingatkan kembali kepada pemerintah, bahwa masih ada 66 unit kendaraan dinas yang belum membayar pajak. Untuk, itu saya minta segera lakukan pembayaran pajak. Dan kepada RT RW Kota Metro, saya minta untuk turut menginformasikan kembali terkait pemutihan tersebut,” tegasnya.

Dalam Rakor tersebut Kadis Kesehatan Erla Andrianti memaparkan mengenai vaksin. Pasalnya, sebanyak 29 orang tenaga kerja dari KPU dan 45 tenaga kerja dari Kemenag Kota Metro belum mendapatkan vaksin.

“Untuk tenaga kerja yang belum mendapatkan vaksin, agar bisa melakukan vaksin pada tahap selanjutnya,” tutur Erla Andrianti. (Lia/Ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *