Hari ke dua seleksi Tilawah Qur’an yang di adakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Metro, yang di Ketuai Qomaru Zaman berlangsung di Hotel Aidia Kota Metro, Sabtu Malam (18/03/2023).

Dalam acara ini di ikutin sekitar 50 an peserta ini terdiri dari 16 peserta Mimbar Tilawah golongan tartil Qur’an Putra dan Putri, Golongan anak-anak Putra dan Putri, Golongan Remaja Putra Putri, Golongan Dewasa Putra Putri, Golongan Cacat Netra Putra, Golongan Mujawwad Putra Putri, Golongan Murottal Putri dan Golongan Murottal Dewasa Putra Putri.

Sejumlah 9 orang peserta Tafidz dan Tafsir terdiri dari golongan Tafidz 10 Juz Putri, golongan 20 Juz Putra Putri, golongan 30 Juz Putra Putri, Tafsir Bahasa Indonesia Putra Putri dan Tafsir Bahasa Inggris Putra Putri.

“Untuk peserta mimbar Tahfiz jumlah peserta 5 orang, yang terdiri Golongan 1 Juz Maat Tilawah Putra Putri, 5 Juz Maat Tilawah Putra Putri, 10 Juz Putri. Sedangkan peserta Khat Qur’an berjumlah 5 orang terdiri dari Golongan Naskah Putra, Hiasan Mushaf Putra Putri, Dekorasi Putra Putri. Yang terakhir MMIQ dan Hafalan Hadits terdiri dari 3 peserta, Golongan Makalah Putri, Hafalan 100 Hadist, Hafalan 500 Hadist Putri,” jelas Latief.

Sekretaris LPTQ Latief, dalam sambutannya berpesan kepada para peserta agar lebih giat berlatih dan meningkatkan kemampuan.

“Acara ini untuk menyeleksi anggota Kafilah Kota Metro yang akan kita bawa ke MTQ tingkat provinsi di sekitar akhir tahun 2023. Jadi setelah ini peserta harus terus berlatih, agar nantinya pada saat melaksanakan MTQ tingkat provinsi ke 50 bisa mendapatkan hasil terbaik,” ucap Latief.

Setelah di seleksi para peserta akan di bina secara langsung oleh pelatih provinsi namun di luar itu, peserta juga selalu kita dorong untuk berlatih terus di tempatnya masing- masing.

“Saya berharap tahun ini bisa mempertahankan di peringkat yang sudah di raih tahun lalu yaitu peringkat kedua syukur bisa peringkat pertama,” ungkapnya. (Dns/Sr)