Pemkot Metro Gelar Rapat Evaluasi PPKM dan Mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Mandiri Dalam Rangka Pengendalian Covid-19

0 Comments

Walikota Metro Wahdi didampingi Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman, pimpin Rapat Evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan mengoptimalkan Kelurahan Tangguh Mandiri dalam rangka pengendalian Covid-19, secara Hybrid Meeting Virtual, di Guest House Rumah Dinas Walikota, Selasa (19/10/2021).

Sekda Kota Metro Bangkit Haryo Utomo menjelaskan bahwa Kota Metro telah masuk ke level satu, ia meminta masyarakat Metro agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan tetap menggunakan masker, agar capaian level 1 tetap bertahan.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Wahdi dalam arahannya membahas tentang pelaksanaan PPKM berbasis Kota, yang sudah dibentuk di masing-masing kelurahan se-Kecamatan Metro dengan penekanan tentang vaksin dosis pertama dan kedua yang sudah harus mencapai target, mulai dari lansia masuk di titik 60%, remaja, kemudian umum, untuk mencapai mikro planning di 03 Desember 2021 mendatang.

“Mari kita bekerja sama, gerakan kembali tim monev, sebagai ujung tombak dengan melakukan deteksi dini secara Early System, dengan adanya pemberlakuan PPKM di kelurahan ini cukup membuat kemajuan, pengurangan pertambahan pasien Covid-19 dengan perubahan zona yang signifikan di berbagai kelurahan merupakan keberhasilan bersama di berbagai kelurahan,” ujarnya.

Qomaru dalam hal ini juga mengingatkan terkait vaksin yakni untuk teknis pembuangan limbah yang menjadi penilaian Ombudsman, agar Dinas Kesehatan dapat berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup agar segera dikumpulkan bekas alat-alat vaksin tersebut di beberapa tempat dan segera diselesaikan.

Rapat ini turut dihadiri langsung Wakil Ketua DPRD, perwakilan Kodim, Dinas Kominfo, Dinas Kesehatan, Pol-PP serta diikuti secara virtual oleh Dinas terkait se-Kota Metro, Kecamatan dan Kelurahan. (bgs/nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *