Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim Masjid Taqwa Metro dan Sedekah Akbar Dalam Rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

0 Comments

Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Pemerintah Kota Metro melakukan Sedekah Akbar dan Pengukuhan Pengurus Majelis Taklim Masjid Taqwa Metro, yang dilaksanakan di halaman Masjid Taqwa Metro, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan yang berlangsung dengan penuh khidmat ini diawali dengan pembacaan Asmaul Husna dan Selawat, serta pembacaan surah-surah.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian laporan Ketua Panitia AC Yuliwati Bangkit yang menyampaikan maksud dan tujuan berlangsungnya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dengan bergotong-royong saling membantu di tengah pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya itu, hal ini juga sebagai sarana beramal dan beribadah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

“Kegiatan sedekah akbar ini sudah dilakukan sejak tanggal 17 Oktober yang bertempat di Kelurahan Rejomulyo yang menargetkan 22 Kelurahan se-Kota Metro dan diberikan sebanyak 330 paket sembako, dan juga penyerahan bantuan sembako kepada para ojek online, tukang becak, dan kaum duafa se-Kota Metro sebanyak 300 paket sembako, serta kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M, yaitu pengukuhan pengurus Majelis Taklim Masjid Agung Taqwa Metro periode 2021-2025 dan penyerahan bantuan GNITA AUS-KM dan sembako secara simbolis,” jelasnya.

Lanjutnya, AC Yuliwati juga menyampaikan jumlah donasi yang dikumpulkan hingga hari ini kurang lebih sebanyak 900 paket sembako, yang berisi 5 kg beras, 1 pcs minyak, 5 bungkus mie, dan 1 kg gula. Di akhir laporan, pihaknya juga mengatakan sasaran penerima bantuan tersebut adalah, lansia, keluarga yang terdampak Covid-19, fakir miskin, dan buruh harian.

Wahdi selaku Walikota Metro dalam hal ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Metro yang telah bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Metro, yang diketahui sekarang sudah memasuki zona 1.

“Alhamdulillah dan terima kasih saya ucapkan sebesar besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Metro, yang telah bekerja sama dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Metro, sebab kali ini kita telah memasuki zona 1,” ungkapnya.

Lanjutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga mengingatkan kembali akan sejarah dan nilai-nilai kepemimpinan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan Islam di muka bumi ini yang mana dapat meningkatkan iman dan ketaqwaaan kita pada Allah SWT serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri teladan dalam menjalankan fungsi dan tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Hal ini juga mengingatkan kita selaku umat sudah sepantasnya senantiasa untuk mengikuti dan meneladani segala aspek kehidupan Rasulullah antara lain menegakan aqidah, mengajarkan prinsip kejujuran, dan amanah dalam memimpin umatnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini juga, dilakukan pengukuhan anggota Pengurus Majelis Taklim Masjid Taqwa Metro yang dikukuhkan sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Nomor 334/KPTS/SETDA/02/2021. (ins/ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *