Pemkot Lakukan Audiensi dengan Ormas Laskar Merah Putih

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita >  Pemkot Lakukan Audiensi dengan Ormas Laskar Merah Putih
0 Comments

Pemerintah Kota Metro lakukan Audiensi bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih, di Ruang Kerja Walikota Metro, Jumat 14/1/2022.

.

Selaku ketua Ormas Laskar Merah Putih Irawan Saputra, menyampaikan Ormas Laskar Merah Putih telah berdiri sejak 6 November 2021. Saat ini Laskar Merah Putih siap bersinergi dengan pemerintah untuk kedepannya.

.

“Dengan pertemuan ini, kami siap bersinergi untuk mendukung program Pemerintah Kota Metro dalam hal apapun, termasuk keamanan dan pembangunan. Salah satu kegiatan yang telah kami lakukan, berupa donasi pada bencana Gunung Semeru, serta beberapa program kedepannya seperti donasi kepada fakir miskin dan janda,” ucapnya.

.

Lanjutnya, kami laskar merah putih berharap kepada kesbangpol agar segera dapat mengeluarkan SKKO di Kota Metro. Bahwa kami di negara telah di akui, dengan SKTBH kemenkumham RI No. AHU – 0000978. AH. 01.08 Tahun 2020

.

Selaku Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasbangpol) Kota Metro Rosita, menyampaikan penjelasan terkait keberadaan Laskar Merah Putih.

“Terkait Laskar Merah Putih, kami telah rapat bersama tim pengawasan hak Ormas, segala kegiatan untuk membantu Pemerintah Kota Metro tetap diizinkan,” jelas Rosita.

.

Walikota Metro Wahdi juga menyampaikan, dasar keberadaan lembaga-lembaga yang hadir ditengah masyarakat, juga harus terdaftar dan terakui oleh Negara maupun Kesbangpol setempat. Untuk itu, Pemkot senang dengan keberadaan lembaga-lembaga yang dapat membantu dalam proses membangun Kota Metro kedepan.

.

“Tidak diakuinya keberadaan oleh Kesbangpol, pasti ada menyebabkan hal-hal pertimbangan. Dalam kelembagaan harus jelas, sehingga pemerintah dan Ormas dalam hal ini bisa membangun daerahnya secara bersama kedepannya,” katanya.

.

Wahdi juga mendukung dengan keberadaan Laskar Merah Putih yang dimana dapat bersinergi, tentunya dari berbagai segi sumber daya manusia, serta bagaimana menggerakkan masyarakat dalam perannya.

.

“Maka Kesbangpol dalam hal ini, sangat mencermati hal itu dalam membela negara wawasan,” jelas Wahdi. (gt/la)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *