Melalui Zoom Meeting, Walikota Metro Ikuti Webinar Kegiatan Kejar Prestasi Anak Indonesia

0 Comments

Berlangsung di Guest House Walikota, Selasa (24/08/2021), Walikota Metro Wahdi, ikuti kegiatan Puncak KREASI berupa Webinar dengan target sasaran pelajar SD-SMA sederajat, Guru, dan Kepala Sekolah. Kejar Prestasi Anak Indonesia (KREASI) dengan tema “Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia”, yang dilaksanakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serentak secara nasional.

Pemerintah telah mencanangkan program ini sebagai langkah strategis dalam mendorong masyarakat untuk menanamkan tentang pentingnya menabung dan berinvestasi sejak dini. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka implementasi KEPPRES Nomor 26 tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan Penguatan Program KEJAR atau Satu Rekening Satu Pelajar yang dilaksanakan secara nasional dan serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Program KEJAR merupakan salah satu bentuk aksi yang diinisiasi oleh OJK, Kementerian/Lembaga terkait dan industri perbankan dalam rangka menumbuhkan budaya menabung sejak dini. Serta mendukung pencapaian target inklusi keuangan sebesar 90% di 2021 sesuai Strategi Nasional Keuangan Inklusif (SNKI). Guna mendukung keberhasilan Program KEJAR, diperlukan kegiatan yang dapat meningkatkan awareness dari Kementerian/Lembaga, Regulator, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan dan stakeholders. Dalam menumbuhkan kesadaran pelajar untuk menabung melalui rekening tabungan di sektor jasa keuangan. (Nv/gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *