Ketua TP PKK Kota Metro dan Ketua GOW Kota Metro Lakukan Gerbek Covid-19 di 5 Kecamatan

0 Comments

Ketua TP-PKK Silfia Naharani dan Ketua GOW Asih Kusminah melakukan Gerbek Covid-19 di 5 kecamatan se-Kota Metro, Sabtu (14/08/21).

Silfia Naharani mengatakan, Gerbek Covid-19 di beberapa kecamatan masih merupakan rangkaian kegiatan Gebyar Ceria Cinta Negeri Peduli Pandemi Covid-19, kegiatan ini sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-76 RI tahun 2021.

Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan Covid-19 yang semakin meningkat jumlah penderitanya dari hari ke hari, upaya pencegahan Covid-19 terus berkembang disesuaikan dengan kondisi yang ada.

“Di awal merebaknya Covid-19, pemakaian masker hanya diperuntukan bagi tenaga kesehatan dan orang sakit atau dalam proses penyembuhan. Namun, saat ini pemakaian masker diwajibkan bagi semua orang,” tegas Silfia.

Lanjutnya, Silfia juga mengatakan kepada seluruh masyarakat untuk selalu, memasyarakatkan budaya penggunaan masker, pemerintah selalu mengkampanyekan gerakan semua pakai masker. Kampanye ini dimaksudkan agar masyarakat mau menggunakan masker baik dalam kondisi sakit maupun sehat, terutama ketika berada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

Salah satu bentuk kampanye gerakan semua pakai masker bagi masyarakat salah satunya dengan pembagian masker kepada seluruh masyarakat, dan juga pemberian sanksi kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Asih Kusminah juga mengatakan gerakan ini tidak hanya sebatas pembagian masker saja tetapi juga edukasi bagaimana menggunakan masker dengan benar di masa pandemi Covui-19 ini.

“Gerakan semua pakai masker pun tak luput dari peran serta ormas yang membantu membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan masker dengan benar,” ungkapnya. (Ins/Ag)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *