GOW Kota Metro Gelar Senam Jatung dan Posbindu

0 Comments

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Metro menggelar senam jantung dan Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) di halaman Sentra Kreatif Metro (Sekam) Dekranasda Kota Metro, Jumat (13/8/2021) pagi.

Dalam kesegiatan ini dihadiri oleh Ketua GOW Kota Metro Asih Kusminah Qomaru, Ketua Dharma Wanita Kota Metro AC Yuliwati Bangkit, serta jajaran pengurus GOW Kota Metro.

Senam jantung dan Posbindu ini bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung bagi kalangan orang tua dan lansia serta menjaga kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian acara “Gebyar Ceria Cinta Negeri, Peduli Covid-19 Kota Metro Dalam Rangka HUT ke-76 RI Tahun 2021”.

Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, mengatakan pada bulan Agustus kita akan merayakan Hari Kemerdekaan. Maka dari itu, Gabungan Organisasi Wanita, Dharma Wanita, Dekranasda, PKK, Bunda PAUD akan mengadakan beberapa even.

“Even yang akan kami adakan salah satunya kegiatan senam sehat jantung sekaligus cek kesehatan, dengan menerapkan protokol kesehatan. Kita juga menyediakan produk KWT berupa sayur-mayur dan hasil pertanian, sehingga yang selesai senam bisa berbelanja di sini,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, ibu-ibu asik senam di bawah terik matahari pagi dan diakhiri dengan berbelanja sayur-mayur hasil urban farming petani di Kota Metro. (Ys)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *