Kejaksaan Tinggi Lampung Berikan Satu Unit Paket Kursi Meja Teras Untuk Dokterswoning Kota Metro

0 Comments

Walikota Metro, Wahdi, terima bantuan satu unit paket kursi meja teras yang diberikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr.Heffinur, S.H.M.Hum kepada Pemerintah Kota untuk Cagar Budaya Rumah Dokter (Dokterswoning), Jl.Brigjend Sutiyoso, Metro Pusat, Selasa (10/08/2021).

Wahdi mengatakan bahwa Kajati Lampung mengapresiasi Kota Metro yang telah mempertahankan rumah cagar budaya dengan memberikan bantuan paket kursi meja teras.

“Untuk itu kita berada disini dan duduk di atas kursi yang diberikan oleh Dr.Heffinur, S.H.M.Hum untuk menceritakan masa lalu sejarah rumah Dokterswoning melalui konstruksi bentuk kursi, diharapkan ini dapat menjadi nilai ibadah serta suri teladan kedepannya. Saya atas nama Pemerintah Kota Metro mengucapkan terima kasih, semoga kita dapat membangun bersama Kota Metro ditengah pandemi,” ujarnya.

Sementara itu Virginia Hariztavianne, SH.MH.B.BUS.MM Kepala Kejaksaan Negeri Kota Metro saat ditemui tim peliput Diskominfo menjelaskan bahwa bantuan berupa paket kursi meja teras untuk Cagar Budaya Rumah Dokter (Dokterswoning), guna mempertahankan etnik budaya sehingga bentuk kursi yang diberikan tetap mengikuti kursi zaman tersebut. Selain diberikan ke cagar budaya, Kajati juga memberikan paket kursi meja teras kepada Santa Maria Metro.

“Kajati Lampung memberikan bantuan ini karena dinilai Metro adalah kota satu-satunya di Lampung yang mempertahankan rumah cagar budaya, harapannya dengan memberikan bantuan, kedepan banyak kolektor dapat ikut serta memberi bantuan dan melengkapi isi rumah cagar budaya, sehingga bagi masyarakat yang ingin melihat sejarah Kota Metro bisa langsung mengunjungi bangunan cagar budaya Rumah Dokter (Dokterswoning) dimana Metro dimulai dari bangunan ini,” terangnya. (cv/nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published.