Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, Pemkot Metro Gelar Tablig Akbar Secara Virtual

0 Comments

Pemerintah Kota Metro menggelar Tablig Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H/2021 M secara virtual melalui zoom meeting dengan tema “Perbaikan Diri dan Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”, di Guest House Rumah Dinas Walikota Metro, Selasa (10/8/2021).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menyampaikan, dalam memperingati Tahun Baru Islam 1443 H/2021 M semua lapisan masyarakat untuk tetap memperbaiki diri dan meningkatkan kepedulian kepada sesama di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kepada semua masyarakat untuk tetap memperbaiki diri di masa pandemi seperti ini, dan peduli terhadap sesama lingkungan,” katanya.

Lanjutnya, ia juga berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung dan berdoa supaya apa yang dilakukan selalu diridai dan diberkahi serta diberikan kemudahan-kemudahan di masa pandemi Covid-19 ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan pengajian secara virtual ini seluruh masyarakat mendapatkan keberkahan, dan juga masyarakat kita dapat menjagakesehatan serta berdoa kepada Allah SWT dengan ikhtiar kepada Allah Ta’ala agar dapat mengangkat musibah ini dari bumi Indonesia yang kita cintai,” harapnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Metro Silfia Naharani menyampaikan, didalam menyambut Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H, pemerintah dan juga TP PKK telah memberikan bantuan kepada anak yatim 6-12 tahun, dan juga melakukan khitan massal di 3 Rumah Sakit yaitu AMC, Muhammadiyah, dan juga Azizah yang diwakili oleh 22 kelurahan.

“Menjelang peringatan Tahun Baru Islam kami telah melakukan beberapa kegiatan yaitu pemberian bantuan kepada anak yatim 6-12 tahun, dan juga melakukan kegiatan khitan massal serta bertepatannya dengan Tahun Baru Islam kami melakukan kajian secara virtual,” lapornya.

Silfia juga berharap tausiah agama yang disampaikan KH. Zakaria Ahmad akan memberikan pencerahan kepada semua yang mengikuti sekaligus dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Lanjutnya, Wahdi juga mengucapkan terima kasih kepada KH. Zakaria Ahmad yang telah berkenan menyisihkan waktunya untuk memberikan tausiah dan siraman rohani kepada masyarakat Metro, terlebih lagi saat ini dalam suasana menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. (ian/ins)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *