HUT Kota Metro Ke-85, Walikota Metro Wahdi Membuka Festival Bumi Sai Wawai

 > Berita, Kota Metro >  HUT Kota Metro Ke-85, Walikota Metro Wahdi Membuka Festival Bumi Sai Wawai
0 Comments

Walikota Metro membuka Festival Bumi Sai Wawai dan Pameran Metro Bangga Beli yang berlangsung di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai Kota Metro, Jumat (10/06/2022).

.

Walikota Metro Wahdi mengucapkan rasa terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan rangkaian HUT Kota Metro seperti lomba pembuatan video pendek, lomba pembuatan artikel smart city, penanaman bunga hias, penanaman tanaman toga, penilaian kebersihan dan keindahan, pelayanan IVA dari Dinas Kesehatan, bantuan sosial, kerja bakti serentak yang diselenggarakan mulai dari tanggal 16 Mei sampai 13 Juni 2022.

.

Menurut Wahdi, rangkaian kegiatan menyambut hari jadi Kota Metro terselenggara berkat partisipasi semua pihak.

.

Lebih lanjut, Kota Metro juga memperingati hari lingkungan hidup, senam jantung sehat, khitan gratis, bantuan donasi buku ke perpustakaan daerah Kota Metro, sepeda santai, dan pada tanggal 9 dilaksanakannya upacara sampai pada pembukaan.

.

Wahdi juga mengatakan, Kota Metro menunjukan bahwa pandemi Covid-19 membuat kita lebih semangat lagi untuk membangun ide-ide kreatif yang muncul disertai gagasan-gagasannya.

.

Walikota Wahdi juga menuturkan bahwa Kota Metro harus melakukan satu percepatan dalam pembangunan, salah satunya dengan menghadirkan pameran Bumi Sai Wawai.

.

Masih lanjut Wahdi, kerjasama yang dilakukan dengan DKI Jakarta harus dapat terselenggara sebaik-baiknya dengan melihat potensi-potensi yang ada dijadikan PR untuk Pemerintah Kota Metro.

.

“Kegiatan-kegiatan ini dalam rangka membangun Kota Metro menuju Kota Metro berpendidikan, sehat, sejahtera dan berbudaya dengan menampilkan semua budaya kearifan lokal kita,” ujar Wahdi.

.

Selain itu, Kota Metro juga mempunyai anak-anak yang pandai dalam menulis buku sebanyak 40 buku dari SMP MUAD Kota Metro dan telah di tanda tanggani oleh Gubernur DKI Jakarta.

.

“Harapan kita bersama dalam kegiatan ulang tahun Kota Metro ke-85, Kota Metro mudah-mudahan dapat mencapai generasi emas Metro cemerlang atau gemerlang,” paparnya.

.

Wahdi juga mengatakan bahwa sumberdaya manusia sangat penting, dimulai dari pendidikan, kesehatan, dan membangun infrastruktur yang lebih baik lagi, dengan segala keterbatasan kita harus dapat memprioritaskan yang harus kita lakukan.

.

Acara diakhiri dengan Walikota Metro membuka acara Festival Bumi Sai Wawai dan pameran Metro Bangga Beli. (Bgs/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.