Pemkot Kota Metro Adakan Doa Bersama Jelang HUT ke-76 RI

0 Comments

Pemerintah Kota Metro melakukan doa bersama dengan lintas agama, sebagai salah satu langkah wujud partisipasi dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI di Kota Metro, di Guest House Rumah Dinas Walikota, Jumat (13/08/2021).

Acara yang dihadiri dan diikuti oleh anggota Fokorpimda Metro, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  dan masyarakat dari berbagai agama di Kota Metro secara virtual, yang berjalan secara khusyuk.

Pada pelaksanaan doa bersama, setiap agama dipimpin oleh para tokoh agama diataranya, dari agama Islam dipimpin oleh Bapak Zakaria Ahmad, untuk agama Khatolik oleh Bapak Frido Mulyo,untuk agama Hindu dipimpin Bapak Ketut Suwarsa dan agama Budha dipimpin oleh Bapak Budi Kumam.

Dalan kesempatan ini, Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman mengatakan, doa bersama tersebut dilakukan untuk memohon agar masyarakat Kota Metro, dapat terbebas dari pandemi Covid-19 di dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI ini.

“Melalui doa bersama ini saya berharap, dapat menginspirasi persatuan dan kesatuan yang harus kita tegakkan. Sebagai contoh Indonesia adalah negara yang terbaik, semua tokoh agamanya bersatu dan tidak mendiskriminasi satu sama lain. Mudah-mudahan melalui doa bersama ini masyarakat Kota Metro, dapat menghirup udara segar dengan nyaman dan bebas tanpa terbatas,” ujarnya. (Tm/Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *