Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI Bersama Walikota dan Wakil Walikota Tinjau Mall Pelayanan Publik

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB RI Bersama Walikota dan Wakil Walikota Tinjau Mall Pelayanan Publik
0 Comments

Walikota dan Wakil Walikota Metro ikuti Peninjauan MPP (Mall Pelayanan Publik) Kota Metro oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Republik Indonesia, di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai (GSA BSW) Kota Metro, Sabtu (17/09/2022).


Tampak Walikota dan Wakil Walikota Metro menyambut baik kedatangan Asisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Noviana Andrina saat meninjau pembangunan MPP di Gedung Sessat Agung Bumi Sai Wawai.
.
Dalam peninjauan tersebut Noviana meminta agar dibeberapa titik nantinya diberikan penunjuk arah terkait tempat-tempat pelayanan sehingga memudahkan masyarakat saat berkunjung ke Gedung Sessat Agung BSW tersebut untuk mendapatkan pelayanan. Dirinya menilai kalau lokasi ini sangat strategis kemudian untuk beberapa ruangan juga cukup mendukung.


Noviana mengutarakan tujuan kehadiran Mall Pelayanan Publik ini yakni untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan, guna meningkatkan daya saing global dalam memberikan kemudahan berusaha di Indonesia.
.
“Untuk hasil peninjauan MPP hari ini, kesimpulannya kami Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Republik Indonesia sangat mendorong adanya Mall Pelayanan Publik di Kota Metro agar segera terbangun, dan kami mengapresiasi Pemerintah Kota Metro dalam hal ini Walikota karena telah dengan cepat merespon hal tersebut dengan baik, sehingga secara nasional Kota Metro dapat dilihat sesuai tagline Metro Ceria,” terangnya.
.
Nantinya, lanjut Noviana, GSA BSW ini akan menjadi tempat pelayanan terpadu di mana semua pengurusan dokumen dilakukan di satu tempat dan melayani 199 jenis pelayanan kepada masyarakat dalam satu atap, dimana terdapat 11 SKPD Pemerintah Daerah dan 12 BUMN/K/L.


Sementara itu Walikota Metro, Wahdi, mengatakan bahwa Gedung Sessat Agung BSW ini sangat efisiensi, untuk itu dirinya meminta agar dapat terus diperhatikan mengenai simulasi jalur dan alur, andalalin, pintu masuk, serta arus lalu lintas.
.
“Tadi kita sudah memantau pembangunan MPP, dan terkait sembilan (9) program Walikota yang tertuang dalam misi Kota Metro yakni meningkatkan kuantitas dan kualitas infrastruktur fisik secara efektif, efisien, berwawasan lingkungan, dan berkelanjutan, meningkatkan masyarakat produktif, berdaya saing dalam bidang ekonomi kreatif dan wisata keluarga, serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), terhormat, dan bermartabat, kami memohon doa dan dukungan dari Kementerian PAN-RB RI sehingga MPP ini segera terealisasi dan para investor tertarik membantu demi kemajuan pembangunan Kota Metro,” ungkapnya.
.
Turut hadir Sekda, Asisten II, Ka.Bappeda, Ka.BPKAD, Ka.BPPRD, Kadis PM-PTSP, Sek.Dukcapil, Plt. Sekretaris Kominfo, Kabag Pembangunan, dan Tamu Undangan. (dns/nv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *