Dengan Piala Dunia Mengenalkan Cagar Budaya ke Pecinta Bola

Metro – Cagar Budaya Rumah Informasi Sejarah (RIS) Dokterswoning yang berada di pusat kota senantiasa dikenalkan kepada kawula muda, agar senantiasa menjaga ingatan dengan sejarah Kota Metro, yang kita cintai.

.

Kali ini, Diskominfo, RIS dan Koffieswoning kembali mengenalkan Cagar Budaya Dokterswoning melalui momen Final Piala Dunia yang mempertemukan Argentina dan Perancis.

.

Di momen ini, Ketua DPRD Metro Tondi Nasution, Kadis Kominfo, dan Tim Ahli Cagar Budaya, turut berbaur bersama warga menyaksikan keseruan Finas Piala Dunia, dengan tuan rumah Qatar (18/12/2022).

.

Tondi mengatakan bahwa banyak acara nonton bareng yang digelar di Metro tapi rasanya cuma satu ini yang digelar di cagar budaya.

.

“Ini bagus dan menarik jadi warga juga mengenal bahwa cagar budaya di Metro kini menjadi ruang terbuka berbagai kegiatan,” ujarnya.

.

Tondi sendiri mengaku menjagokan Argentina untuk keluar sebagai pemenang Piala Dunia 2022.

.

.

Nobar yang digelar Diskominfo Metro bersama Rumah Informasi Sejarah dan Koffieswoning ini juga menyediakan makanan ringan secara gratis.

.

Kadiskominfo Metro Subehi mengatakan bahwa Nonton Bareng warga ini sengaja digelar di cagar budaya untuk semakin mengenalkan keberadaan cagar budaya kepada warga Metro.

.

“Selain menyaksikan partai puncak juga agar warga semakin mengetahui keberadaan cagar budaya dokterswoning ini,” jelasnya.

.

Diskominfo sendiri menyediakan TV ukuran besar untuk memanjakan warga. Tampak hadir juga Kepala DPKP Metro Syachri Ramadhan. (rd)