Walikota Metro Menjadi Narasumber dalam FGD

0 Comments

Dinas Kesehatan Kota Metro bersama Tim Penggerak PKK melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Aula Pemerintah Kota Metro, Senin (31/05/2021).

Dalam kegiatan ini, Walikota Metro Wahdi berkesempatan menjadi narasumber didepan para peserta yang terdiri dari para bidan Kota Metro. Materi yang disampaikan Wahdi dalam acara ini berupa kesehatan dan Covid-19 di Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi mengatakan, bagaimana cara kita mengedukasi para orang yeng terkonfirmasi positif. Tindakan yang tepat para RT mengetahui ada orang luar daerah berdatangan, sampai melakukan pendekatan.

“Jika dilihat dari data, Kota Metro masuk dalam zona orange sejak bulan Januari sampai sekarang. Jika PPKM dihitung berdasarkan jumlah kasus, namun hal terpenting adalah kontak erat, kesembuhan, angka kematian, prevelensi dan RE (Jumlah Keseluruhan). Maka dari itu, mari kita beri pemahaman dan edukasi terkait hal tadi kepada para RT, agar kasus Covid-19 di Kota Metro tak bertambah,” ujar Wahdi.

Lanjutnya, Wahdi juga menyinggung terkait rumah isolasi KTN di tiap kelurahan. “Oleh karena itu, saya juga minta kepada teman-teman pada acara ini, untuk mengedukasi kepada masyarakat, bahwa Covid-19 ini bukanlah aib. Mari kita berkomunikasi dan memberikan pemahaman yang benar dengan mengajak anggota Dasawisma,” ujarnya. (Tm/Cv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *