Pemkot dan TP-PKK Kota Metro, Ikuti Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung 2021

0 Comments

Pemerintah Kota Metro dan TP-PKK Kota Metro mengikuti Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP-PKK Provinsi Lampung Tahun 2021, dalam rangka Kemitraan dan Sinergitas Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera, secara virtual di Or Setda, Senin (31/05/2021).

Ketua TP-PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengatakan bahwa Rakerda kali ini diikuti seluruh pengurus Kabupaten/Kota. Tak hanya itu, para Kepala Daerah juga turut mengikuti acara ini.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan Rakerda ini sebagai upaya strategis dan rencana program agar terarah dan memberikan manfaat kepada masyarakat Lampung.

“Saya berharap pemimpin daerah, mampu memberikan arahan kepada TP-PKK agar lebih baik lagi. Mari kita dukung agar TP-PKK bisa bergerak untuk pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Lanjutnya, dalam meningkatkan kesejahteraan, mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera dan harmonis, diharapkan para instansi terkait mendukung TP-PKK agar mampu meningkatkan kualitas perdesaan, kesehatan dan pendidikan.

“Kami menekankan 3 program penting agar mencapai sasaran penanganan Covid-19, mencegah stunting dan keluarga berencana. Saya berharap penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi program utama untuk menekan angka penularan. Dengan adanya pogram Keluarga Berencana bisa menekan angka kepadatan penduduk, serta keterbatasan pangan,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Walikota Metro Wahdi mengatakan, TP-PKK agar bisa memenuhi beberapa aspek. TP-PKK merupakan ujung tombak untuk pemberdayaan, seperti KTN untuk pencegahan Covid-19.

“Saat ini penganggaran kita untuk Covid-19 ini harus betul-betul efisien. Jadi data TP-PKK  harus kuat, seperti data kependudukan, KB, UMKM. Jadi ambillah prioritas dan potensi besar termasuk kemandirian kota, serta cara Kota Metro terintegrasi dengan IT,” ungkap Wahdi (Tm/Cv).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *