Walikota Metro Menghadiri Khitanan Massal Gratis Oleh AWPI

0 Comments

Walikota Metro didampingi Wakil Walikota Metro, Kepala Disporapar dan Sekretaris Diskominfo menghadiri kegiatan Khitanan Massal Gratis oleh Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) di Kantor AWPI Kota Metro, Rabu (11/08/2021)

Ferry Sudarto selaku ketua AWPI menyampaikan kegiatan khitanan ini dalam rangka menyambut hari ulang tahun AWPI, perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H, dan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara berlangsung dari pukul 08:00 WIB sampai 12:00 WIB dengan kuota peserta 100 orang. Dilaksanakan selama 2 hari dibagi beberapa sesi. Per sesi dengan kuota 15 orang.

Walikota Metro Wahdi, mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan AWPI. Pentingnya dikhitan selain menjaga kesehatan, dikhitan juga berguna untuk menghindari penyakit keturunan, dan mengajarkan anak-anak untuk belajar bertanggung jawab.

“Dengan memulai menghantarkan anak-anak bersunat berarti menyiapkan anak untuk belajar bertanggung jawab,” ujar Wahdi.

Tak lupa juga Wahdi mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, membangun kesehatan dengan baik, menjaga kebersihan, serta menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Cv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *