Walikota Metro Membuka Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Oleh MCCC

0 Comments

Walikota Metro, Wahdi, hadiri Pembukaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Lintas Agama oleh Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), berlangsung di Aula HI Universitas Muhammadiyah Metro, Kamis (12/08/2021).

Ketua MCCC Kota Metro, Bekti Satriadi mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan, RS Muhammadiyah, guru kesehatan di SMK Muhammadiyah Kota Metro, dan relawan yang tergabung di MCCC.

Menurutnya, sebanyak 2.400 peserta vaksin telah terdaftar pada tahap awal vaksinasi. “Peserta utama yang akan kami vaksinasi sebanyak 2.000 orang, dengan plotting sebanyak 50 orang, kegiatan ini juga diadakan selama 3 hari yakni mulai hari ini tanggal 12 Agustus sampai dengan tanggal 14 agustus 2021,” ujar Bekti.

Lanjutnya, ia telah menyiapkan ruang observasi, ambulan dan rumah sakit rujukan sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu kepada peserta vaksin.

Dalam kesempatan yang sama juga, Walikota Metro mengapresiasi pihak Rektor Kampus UM Metro karena telah memfasilitasi tempat sebagai upaya percepatan penanggulangan Covid-19.

“Capaian kita saat ini untuk vaksin pertama sebanyak 29,3% dan vaksin kedua mencapai 17,4%, dengan begitu Kota Metro berada di urutan kedua setelah kota Bandar Lampung”, ujarnya.

Tambahnya, ia meminta agar seluruh pihak dapat bersama-sama bekerja keras mengedukasi masyarakat tentang penanggulangan Covid-19, agar kedepan tidak terjadi pelonjakan kasus.

“Terima kasih atas kerja keras MCCC Kota Metro atas upayanya, dengan harapan agar tidak terjadi klaster baru. Semoga kegiatan ini berjalan dengan sebaik-baiknya,” kata Wahdi. (Ek/Gt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *