Walikota Metro Achmad Pairin mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pembangunan Pertanian Tahun 2021 secara Zoom Meeting di Ruang OR Setda, Senin (11/01/2021).

Dengan tema “Memperkuat Peran Sektor Pertanian Dalam Menopang Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19” Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, menyampaikan bahwa kondisi pangan dunia mengalami banyak kendala di situasi Covid-19.

“Kita juga harus membangun kawasan economics skill, paling tidak pembangunan lumbung pangan di Sumatera dan Kalimantan Tengah harus segera diselesaikan. Sebab setelah pembangunan lumbung pangan selesai, maka akan dilakukan evaluasi alat-alat pertanian apa saja yang kurang,” kata Joko Widodo.

Joko Widodo juga mengatakan, teknologi pertanian harus dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga pokok produksi pertanian, bisa bersaing dengan harga komoditas yang sama dari negara lain.

Sedangkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, menyampaikan bahwa pemerintah memiliki arah kerja pertanian pada tahun 2021 yaitu Maju, Mandiri, dan Modern.

“Maksud arahan ini guna bertindak cepat, tepat dan untuk mempercepat kinerja pertanian yang lebih maju. Kita harus memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dengan cara kemandirian nasional, lokal dan juga teknologi pertanian yang lebih maju,” ujarnya. (Ins/Cv)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).