Walikota Metro Hadiri Silaturahmi Masyarakat Lampung Perantauan di Jakarta

0 Comments

Forum Komunikasi Persaudaraan Lampung Perantauan (FK-PLP) mengadakan ramah tamah dan silaturahmi masyarakat Lampung Perantauan bersama tokoh-tokoh Masyarakat Lampung yang dilaksanakan di Gedung Nusantara IV Kompleks Gedung MPR/DPRD/DPD RI, Senayan, Jakarta, Minggu (21/11/2021).
.
Dalam kesempatan ini, Walikota Metro, Wahdi, juga turut hadir dalam acara tersebut. Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum FK-PLP Zulkifli Hasan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, para Walikota/Bupati di Provinsi Lampung dan dan juga tokoh-tokoh masyarakat Lampung ikut turut serta pada acara silaturahmi serta pemberian apresiasi penghargaan kepada atlet-atlet PON XX yang berprestasi.



Ketua Umum FK-PLP, Zulkifli Hasan, pada kesempatannya mengucapkan terima kasih atas kedatangan Menteri BUMN, Gubernur Lampung, beserta Bupati/Walikota Lampung, pada acara silahturahmi masyarakat Lampung perantauan.
.
“Acara ini sangatlah penting, silaturahmi ini juga merupakan ajang komunikasi yang diharapkan oleh masyarakat Lampung perantauan,” ujar Zulkifli saat membuka acara tersebut.
.
Diketahui kehadiran Erick Thohir juga merupakan bagian dari keluarga besar masyarakat Lampung.
.
Ketua panitia acara sekaligus Sekretaris Jenderal FK-PLP, Syah Amondaris mengatakan, acara yang bertajuk “Nemui-Nyimah” atau saling mengunjungi untuk bersilaturahmi dalam rangka memajukan pembangunan daerah Lampung yang terintegrasi, mengapresiasi atlet-atlet PON Lampung yang berprestasi di PON Papua XX serta mempersatukan masyarakat Lampung yang heterogen dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.
.
Dalam hal ini, dirinya menyampaikan, melalui Yayasan Erick Thohir yang bekerja sama dengan FK-PLP, Erick Thohir berinisiatif untuk memberikan penghargaan berupa bonus kepada sejumlah atlet-atlet pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua berasal dari Lampung yang berhasil menorehkan prestasi. Diketahui, atlet-atlet asal Lampung tersebut masuk dalam 10 besar.



Menteri BUMN Erick Thohir pada kesempatannya mengatakan bahwa Lampung mempunyai potensi yang luar biasa, yaitu menjadi alternatif pembangunan infrastruktur pariwisata untuk turis lokal, apalagi letaknya di antara pulau jawa dan ujung Sumatera.
.
Erick Thohir juga menyampaikan bahwa Lampung sudah memiliki modal awal sebagai pusat pariwasata nasional, khususnya untuk turis lokal, yaitu jalan tol yang terhubung sampai ke ujung sumatera, bandara udara yang memadai, dan juga memiliki transportasi berupa kapal feri dari jawa ke lampung untuk menuju sumatera, dan perputaran manusia di Bakauheni sebanyak 20 juta.
.
“Kita harus memberanikan diri, Bakauheni ini harus menjadi kolaborasi pusat dengan daerah, BUMN dengan swasta, dan UMKM dengan para kreatif lokal,” ujar Menteri Erick.
.
Selain itu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan bahwa potensi Lampung tidak hanya sebagai pusat pariwisata nasional, namun juga dapat menjadi pusat kesehatan nasional.
.
Sementara itu, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi sempat menyampaikan perkembangan Lampung di bawah kepemimpinnya, bahwa saat ini Lampung yang merupakan pintu gerbang Sumatera dan Jawa merupakan wilayah yang dekat dengan pusat ekonomi, dan pemerintahan.
.
Arinal mengatakan, potensi pertanian di Lampung itu bagus, dan pihaknya menginginkan untuk Lampung harus kita tingkatkan, terlebih Lampung sudah menjadi sumber pangan nasional dan Lampung juga harus dikembangkan sebagai alternatif wisata nasional untuk turis lokal dan juga untuk kesehatan, karena fasilitas di Lampung sudah mumpuni, seperti jalan tol, pelabuhan dan juga bandaranya.
.
Secara Kekayaan Alam, Lampung memiliki keindahan alam yang menjadi potensi pariwisata serta lahan yang subur yang menjadikan Lampung sebagai penghasil komoditas utama pertanian dan menjadi salah satu lumbung pangan Nasional dan pemasok 40% kebutuhan pangan Ibu Kota.
.
“Segala keunggulan ini harus dapat dimanfaatkan secara baik dan dioptimalkan menjadi keunggulan kompetitif untuk kesejahteraan masyarakat Lampung,” ujar Gubernur Arinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *