Walikota Metro Hadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022

0 Comments

Walikota Metro menghadiri Pembukaan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Sepakbola 22 Kelurahan Hadimulyo Barat, Kota Metro, Senin (20/06/2022).

Walikota Metro Wahdi mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya Piala Kasad Liga Santri tersebut.

.

“Semoga Piala Kasad Liga Santri ini, kita dapat menghasilkan atlet-atlet sepak bola yang dapat mengharumkan nama Kota Metro, serta mewakili Kota Metro pada ajang selanjutnya di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional, ” paparnya.

Wahdi juga berpesan kepada para pemain untuk tetap semangat, jaga kekompakan dan sportifitas dimana dalam pertandingan tentu akan ada yang menang dan kalah.

.

Walikota Metro juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung Kegiatan Piala Kasad Liga Santri PSSI Tahun 2022.

.

Sementara itu, Kasdim 0411/KM Mayor Inf Bagus Setiawan menuturkan bahwa olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang diminati dan digemari hampir semua orang dari berbagai kalangan dan usia.

.

“TNI AD dan PSSI menaruh perhatian terhadap sepak bola sebagai salah satu cabang yang diharapkan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional,” tuturnya.

.

Menurutnya, kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi para santri seluruh Indonesia yang ada di 34 Provinsi, khususnya yang ada di wilayah Kota Metro.

.

Selain itu, Piala Cup Liga Santri dapat berfungsi sebagai wahana dalam rangka pembinaan potensi sepak bola bagi generasi muda, sekaligus mencari talenta-talenta berbakat yang nantinya diharapkan dapat andil di level sepak bola yang lebih tinggi baik tingkat Nasional maupun Internasional.

.

“Piala Kasad Liga Santri ini dilaksanakan mulai hari ini di seluruh Indonesia baik tingkat Kabupaten/Kota sampai pada tingkat Nasional pada bulan Oktober tahun 2022,” jelasnya.

.

Kasdim 0411/KM tersebut juga menjelaskan bahwa pelaksanaan tingkat Kabupaten/Kota di wilayah Kodim 0411 Kota Metro diikuti oleh 4 pesantren di wilayah Kota Metro dan 4 pesantren wilayah Lampung Tengah, dimana yang unggul akan mewakili Kabupaten/Kota di tingkat Provinsi. (Agr/Yl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.