Walikota Metro dan Rombongan Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Pariaman

 > Berita >  Walikota Metro dan Rombongan Lakukan Kunjungan Kerja ke Pemerintah Kota Pariaman
0 Comments

Walikota Metro, dr. Wahdi, Sp.OG (K) beserta Ketua TP-PKK Kota Metro, Ny. dr. Silfia Naharani, Sp.KKLP dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Pariaman, Senin (08/08/2022).

.

Berlokasi di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman, acara ini dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja yang disambut langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar. Hal ini dilakukan disela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke XV.

.

Walikota Metro Wahdi, dalam kesempatannya mengatakan bahwa Kota Metro adalah kota jasa dan perdagangan yang sudah berusia 85 tahun. Pemerintah Kota Metro lebih memprioritaskan kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

.

“Saya ingin juga mencontoh dan sharing apa yang telah dilakukan Kota Pariaman dan nantinya juga bisa diterapkan di Kota Metro,” kata Wahdi.

.

Dimana sebelumnya, Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan bahwa sangat senang dikunjungi oleh Walikota Metro dan rombongan, yang membawa beberapa kepala OPD untuk berdiskusi dan sharing informasi tentang bagaiman membangun daerah masing-masing, antara Pemkot Metro dengan Pemkot Pariaman.

.

“Beliau menganggap Pemerintah Kota Pariaman cukup berhasil melakukan beberapa kegiatan dibeberapa bidang. Hal ini tentu juga menjadi kesempatan bagi kita untuk sharing pengalaman dari daerah. Dari acara Rakernas APEKSI ini sudah empat walikota yang sudah datang diantaranya Walikota Lhokseumawe, Walikota Binjai, Walikota Jambi dan hari ini adalah Walikota Metro,” ujarnya.

.

Lanjutnya, Genius Umar menjelaskan bahwa, dari empat walikota tersebut, tujuan datang ke Kota Pariaman adalah program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) dan pelayanan di bidang kesehatan. Selain itu, bagaimana kita melakukan sinkronisasi program antara pemerintah daerah dengan pemerintah pusat.

.

“Kami juga bisa meniru dari Walikota Metro dari pendataan stunting melalui elektronik. Melalui via gawai saja sudah bisa mengevaluasi terhadap anak-anak, apakah anak tersebut stunting atau tidak. Ini akan kita lakukan di Kota Pariaman dan segera melakukan kunjungan balasan ke Kota Metro,” kata Genius Umar. (Sr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.