Walikota dan Wakilnya Salurkan Insentif Rumah Ibadah, Masjid Nurus Sholihin dan Masjid Darusalam

0 Comments

Pemerintah Kota Metro Salurkan Insentif Rumah Ibadah, Masjid Nurus Sholihin dan Masjid Darusalam. Pemerintah Kota Metro melalui Walikota Metro Wahdi, melakukan Salat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Darusalam, Margorejo, Metro Selatan, Rabu (28/04/2021).

Sebelumnya Wakil Walikota Metro, Qomaru juga melakukan salat subuh di Masjid Nurus Sholihin, Hadimulyo Barat, Metro Pusat.

Usai salat itu, Walikota dan Wakil Walikota Metro memberikan santunan rumah ibadah, yang termasuk dalam program kerja 100 hari penanggulangan dampak Covid-19.

Di Masjid Nurus Sholihin, Qomaru memberikan bantuan berupa semen 60 sak, pasir 10m², batu bata 2828 buah. Sedangkan di Masjid Darusalam, Wahdi memberikan bantuan berupa AC, Amply, Speaker, dan wirreles.

Walikota Metro Wahdi mengatakan, bahwa saat ini sudah dilakukan PPKM berskala mikro, mulai dari tingkat bawah RT/RW. Dengan harapan dilakukan PPKM berskala mikro, masyarakat semakin terjaga dari Covid-19.

“Metro masih dalam zona orange, tentunya ini sangat rawan sekali. Tentunya kita harus proaktif masyarakat dari bawah, harus lebih giat lagi, mengawasi warga di sekitarnya. Dan kita harus bersabar menghadapi masa pandemi seperti tahun sebelumnya,” katanya.

Menurut Wahdi, masyarakat harus meningkatkan kesabaran karena ini adalah ujian. Walaupun sudah dilakukan penyekatan di pintu masuk provinsi, tentunya tetap harus waspada karena pasti bisa kecolongan.

Sebelumnya di Masjid Nurus Sholihin, Qomaru berbicara tentang waktu, yang genap menjabat selama 60 hari kerja. “Katakanlah itu 2 bulan, dalam proses kepemimpinan Kota Metro, tentu saya ingin sekali mengetahui tentang Kota Metro dan segala problematikanya. Metro harus ada yang dibanggakan istilah kerennya magnet. Magnetnya kerukunan warga, pendidikan bagus, kesehatan bagus, syukur-syukur jalannya bagus. Saya kira masyarakat gak muluk-muluk yang penting jalan bagus,” imbuhnya.

Lanjutnya Qomaru juga berkata bahwa, kami akan berupaya melakukan yang terbaik, meninggalkan yang terbaik.

“Pemerintah Kota Metro mengharapkan masyarakat Metro, memakai masker. Kami ingin memajukan Kota Metro, tentunya konsepnya sederhana, masyarakat Kota Metro ingin menjadi kota yang dibanggakan, kota yang terhormat. Saya berharap kedepannya, Kota Metro ini akan semakin bagus dan semakin bagus,” tuntasnya. (Uc)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *