Walikota dan Wakil Walikota Metro, Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di 5 Kecamatan

0 Comments

Walikota dan Wakil Walikota Metro meninjau pelaksanaan vaksinasi gratis untuk masyarakat, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun.

Acara tersebut bertema “Ayo sukseskan vaksinasi, vaksin aman dan halal”. Tampak Sekda, Kapolres Metro dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro ikut melihat pemberian vaksinasi di 5 (lima) Kecamatan se-Kota Metro, Sabtu (26/06/2021).

Adapun vaksin jenis sinovac yang diberikan pada hari ini kurang lebih sejumlah 3000 vaksin. Dengan sasaran para guru, lansia, pelayanan publik dan masyarakat yang terdaftar di Dinas Kesehatan. Untuk bisa mendapatkan vaksin gratis ini masyarakat cukup membawa persyaratan penerima vaksin gratis adalah warga asli Kota Metro, serta membawa KTP dan dalam keadaan sehat.

Walikota Metro Wahdi, mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M meskipun telah diberikan vaksin. Sebab sudah divaksinasi, bukan berarti tidak dapat tertular virus Covid-19, namun hal ini dapat mengurangi rasa sakit apabila terdampak kemudian hari.

“Untuk itu tetap gunakan masker, karena penularan melalui percikan ludah saat berbicara kurang dari 1 meter adalah pemicu utama penularan Covid-19,” ujar Wahdi.

Di akhir penyampaiannya, Wahdi juga mengimbau kembali masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan. “Hal ini bisa mengurangi angka penularan di Kota Metro. Sehingga kita mampu menuju zona hijau dan terbebas dari pandemi Covid-19, ” ujarnya. (cv/nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *