Wakil Walikota Metro Sambut Kedatangan Sekjen KPK di Rumah Dinas

 > Berita, Kota Metro >  Wakil Walikota Metro Sambut Kedatangan Sekjen KPK di Rumah Dinas
0 Comments

Wakil Walikota Qomaru Zaman sambut kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) KPK dalam rangka ramah tamah serta sosialisasi penguatan di lingkungan Pemerintah Kota Metro, yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Walikota setempat, Senin (19/09/2022).
.
Dalam kesempatan tersebut Qomaru menyampaikan bahwa kehadiran dirinya dan Walikota Metro adalah merupakan panggilan hati yang bertarung pada Pilkada di tahun 2019 lalu melalui jalur independen, dimana berkat dukungan masyarakat mereka dapat menang dan terpilih.
.
Dirinya menjelaskan, Kota Metro terbilang kota yang sangat kecil yang terdiri dari 5 kecamatan dan 22 kelurahan, sesuai dengan misi Kota Metro yakni mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), terhormat, dan bermartabat, maka hal tersebut menjadi komitmen Pemerintah Kota bersama jajaran untuk menghasilkan hal-hal yang bermartabat dan terhormat untuk kota ini.
.
“Saya mewakili bapak Walikota Metro mengucapkan terima kasih kepada Sekjen KPK beserta jajaran karena telah berkenan hadir di Kota Metro dalam rangka sosialisasi penguatan pemerintah agar menjadi lebih baik lagi. Harapan kami kehadiran Sekjen beserta rombongan dapat menambah keyakinan Pemkot Metro, dan apabila ada hal-hal yang rumit maka kami bersedia dinasehati,” ujarnya.
.
Pada kesempatan yang sama Sekjen KPK Cahya H. Harefa mengucapkan terima kasih atas sambutan Wakil Walikota Metro beserta jajaran. Ia mengatakan bahwa dirinya kedepan bersedia mengawal program-program pemerintah sehingga dapat diterima oleh masyarakat.
.
Cahya memaparkan memberantas korupsi di Indonesia bukan pekerjaan mudah namun diperlukan kerja berkelanjutan yang melibatkan semua pihak, maka dari itu ada tiga strategi pemberantasan korupsi yang tengah dijalankan KPK yakni program Trisula Pemberantasan Korupsi, layaknya trisula yang memiliki tiga ujung tajam, KPK memiliki Penindakan, Pencegahan, dan Pendidikan yang selalu digaungkan oleh para Pimpinan KPK dalam berbagai kesempatan.
.
Dirinya berharap, trisula akan membantu menyukseskan Visi Indonesia 2045 mendatang menjadi negara dengan PDB terbesar ke lima dan mengurangi kemiskinan hingga mendekati nol. (dns/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.