Wahdi Membuka Festival Catur Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa/I dan Umum

0 Comments

Walikota Metro Wahdi membuka Festival Catur Tingkat SD, SMP, SMA, Mahasiswa/I dan Umum berlangsung di Graha Pena Radar Metro, Sabtu (13/11/2021).

.

Dalam hal ini, Kepsek Catur Metro Hermansyah mengatakan, Sekolah Catur Metro dibentuk karena catur adalah olahraga yang memperkuat otak. “Anak-anak yang pintar bermain catur kecenderungan di kelasnya bagus secara akademik. Saya juga berharap kepada Bapak Walikota Metro untuk di tahun depan, kita membuat Piala Walikota untuk menstimulus tiap sekolah dan membantu mencerdaskan otak dan meregenerasi anak-anak di Kota Metro sebagai kota pendidikan”, ujarnya.

.

Sementara itu, Ketua Percasi Metro Anna Morinda sangat berterima kasih kepada Radar Metro yang telah memprakarsai ini. “Mudah-mudahan ini menjadi catatan kita semua, bukan hanya melatih anak-anak kita untuk memiliki inteligensi tetapi juga melatih mereka secara emosional. Karena ketika berlatih catur, kita berlatih juga tentang strategi, sportivitas dan berlatih penghormatan kepada orang lain.” katanya.

.

Walikota Metro Wahdi, didalam menghadiri sekaligus membuka festival catur mengatakan, bahwa Sekolah Catur Metro yang bekerja sama dengan Radar Metro ini adalah inisiatif yang sangat bagus sekali.

.

“Pemerintah mengapresiasi sepenuhnya terhadap setiap kegiatan untuk membangun masyarakat dan Kota Metro dan apa yang menjadi harapan bahwa catur adalah olahraga yang sangat bagus sekali dalam hal mencerdaskan anak bangsa, mengatur emosi, strategi dan menjaga silaturahmi dan melatih sportifitas”, ujar Walikota Wahdi. (gt/tm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *