Wahdi Melakukan Peninjauan Posyandu di Metro Utara

0 Comments

Walikota Metro meninjau Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di Wilayah Kecamatan Metro Utara, Kamis (21/10).

Dalam tinjauannya, Walikota Wahdi mengatakan, pembangunan Posyandu merupakan salah satu pembangunan yang dapat terlaksana berkat masyarakat dan untuk masyarakat.

Pembangunan Posyandu dapat terlaksana berkat bantuan masyarakat dengan menghibahkan tanah untuk pembangunan Posyandu. “Dari masyarakat untuk masyarakat, pemerintah hanyalah sebagai fasilitator dan menyediakan operasional,” papar Wahdi.

Wahdi juga mengatakan bahwa pemberdayaan masyarakat yang seperti inilah, sebagai penggerak dalam tercapainya kinerja Posyandu yang ada di masing-masing kelurahan.

“Amanah yang telah diberikan oleh masyarakat harus dijaga sebaik-baiknya dan kader Posyandu yang sudah ada harus dipertahankan,” ujarnya.

Masih menurut Wahdi, peninjauan yang kami lakukan ini adalah untuk melihat pemberdayaan masyarakat yang ada dan fungsi dari Posyandu yang sudah ada.

Dalam hal ini, Walikota Metro melakukan peninjauan ke 3 (tiga) Posyandu yaitu, Posyandu Nusa Indah di Purwoasri, Posyandu Prihatin di Kelurahan Purwosari dan Posyandu Melati di Karang Rejo. (bg/yl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *