Walikota Metro Wahdi Siradjuddin menghadiri acara Launching Inovasi MADANI (Mandiri Ahmad Yani) dan Mendukung Kota Layak Anak RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro yang terselenggara di Aula Diklat RSUD Jenderal Ahmad Yani, Rabu (20/09/2023).

Tampak hadir Kepada Dinas Kesehatan Kota Metro, Ketua Pokja Inklusi, Ketua Puspa Gaharu Kota Metro, Dir.RSUD Jenderal A Yani Metro, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Direktur UPTD RSUD Sumbersari, Ketua TP PKK Kota Metro, Ketua DWP Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Ka.BPJS Cabang Kota Metro, Ketua Organisasi Profesi Se-Kota Metro, Ketua IDI Cabang Kota Metro, serta Para Dokter Spesialis dan Dokter Umum RSUD Jend.A Yani Metro.

Direktur .RSUD Jend.A Yani Metro dr. Fitri Agustina, melaporkan bahwa kegiatan launching inovasi MADANI merupakan suatu inovasi pelayanan dari ASTER KUMBANG (Asuhan Terpadu Tumbuh Kembang) RSUD Jenderal Ahmad Yani Metro. Ini bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak usia kurang dari 18 tahun yang mengalami gangguan pertumbuhan dan perkembangan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Metro karena sudah mendukung berbagai kegiatan dan inovasi yang kami lakukan. Dengan adanya inovasi ini dapat memberikan edukasi kepada para orang tua dalam melakukan stimulasi sendiri di rumah,”ucapnya.

Fitri juga menekankan bahwa inovasi MADANI ini menjadi terobosan kita dalam mengatasi masalah kesehatan bagi anak, serta untuk mendukung Visi Kota Metro yaitu, “Terwujudnya Kota Metro Berpendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya”.

Dalam sambutannya Wahdi menyampaikan bahwa RSUD Jend. Ahmad Yani yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai BLUD karena telah memenuhi persyaratan baik administrasi maupun teknis.

“Dengan keberadaan RSUD Jend. Ahmad Yani ini sudah berupaya meningkatkan mutu dan menggali potensi pelayanan yang ada. Inovasi yang dikeluarkan ini sangat membantu masyarakat dan juga Pemerintah dalam mewujudkan Visi Pemerintah,” ucap Wahdi.

Wahdi berharap dengan di Launchingnya inovasi MADANI ini nantinya RSUD Jend. A. Yani dapat melayani masyarakat Kota Metro, agar mendapatkan pelayanan yang optimal sehingga dapat mempercepat peningkatan pelayanan kesehatan.

(tk/bgs/yus)