Qomaru Zaman Membuka Acara Entry Meeting Pembinaan dan Pengawasan Berkala Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Metro TA 2022

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Berita, Kota Metro >  Qomaru Zaman Membuka Acara Entry Meeting Pembinaan dan Pengawasan Berkala Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Metro TA 2022
0 Comments

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman membuka acara Entry Meeting Pembinaan dan Pengawasan Berkala Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Kota Metro Tahun Anggaran 2022, bertempat di Aula Pemerintah Kota Metro, Kamis (15/09/2022).

.
Irban Wilayah IV Inspektorat Provinsi Lampung Andrian Syarief memaparkan maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut yakni untuk melakukan pembinaan dan pengawasan yang mengacu Peraturan Mendagri No 48 tahun 2021 tentang Perencanaan Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Tahun 2022. Menurutnya, Peraturan Mendagri ini dikeluarkan untuk setiap tahunnya dalam rangka pelaksanaan pembinaan dan pengawasan di kabupaten/kota dan menindaklanjuti dari salah satu tugas Gubernur Lampung sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2014. 

Lanjutnya, pembinaan ini juga meliputi antara lain pengawasan umum oleh Gubernur sebagai pemimpin Pemerintahan Pusat. Dan untuk persiapan penyelenggaraan Pemerintah Kota Metro difokuskan pada beberapa aspek yaitu aspek pembagian urusan, kelembagaan daerah, kepegawaian, keuangan daerah, pembangunan daerah, pelayanan publik, kerja sama daerah. Pelaksanaan teknis secara umum oleh Gubernur difokuskan kepada 30 urusan sebagaimana telah ditetapkan dalam Permendagri.


Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Inspektorat Provinsi Lampung yang telah membantu tata kelola Pemerintah Kota Metro menjadi lebih baik.

.

“Kehadirannya ini juga tentu lebih menguatkan tata kelola pemerintahan yang baik, bukan hanya dari sisi anggaran, kesiapan SDM menjadi konsen kita untuk memajukan kota ini menjadi lebih berperadaban. Oleh karena itu, dalam forum ini juga saya sampaikan terima kasih atas kerja yang maksimal untuk kota ini,” terangnya. (tm/gt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *