Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2021 di Kota Metro

0 Comments

Talkshow dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Kota Metro tahun 2021 dengan tema “Anak Indonesia Gembira, Dirumah Tetap Ceria”, diselenggarakan secara virtual, di Guest House Rumah Dinas Walikota, Sabtu (24/07/2021).

Prayetno selaku kepala Dinas PPPAPPKB menyampaikan tujuan umum diadakannya kegiatan HAN adalah sebagai bentuk kehormatan perlindungan dan pemenuhan hak anak untuk dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang layak.

Walikota Metro Wahdi, mengapresiasi kegiatan yang terselenggara dan berharap dapat bersama-sama secara aktif untuk melindungi dan memenuhi hak anak agar dapat hidup, tumbuh dan berkembang dalam suatu lingkungan hidup yang layak. Anak merupakan potensi yang sangat penting, generasi penerus bangsa, penentu kualitas SDM yang akan menjadi pilar utama pembangunan.

“Peringatan HAN, merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia, dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hak hidup, tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujar Wahdi.

Tambahnya Wahdi mengatakan bahwa, nilai kebangsaan harus mulai ditanamkan dan dikenalkan sejak dini pada anak. Untuk itu patutlah kalau HAN diperingati, karena anak merupakan potensi yang sangat penting sebagai generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan perlindungan dari kekerasan serta diskriminasi.

Dilanjutkan dengan pemberian hadiah secara simbolis dan hadiah ulang tahun kepada Redy Salim Hidayat peserta didik SLB Insan Madani Metro Juara dua Lomba MTQ tingkat Provinsi Lampung. (Cv/Pls/Nv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *