Pinsar Petelur Nasional Bagikan 1 Ton Telur di Kota Metro, Guna Cegah Stunting

Informasi Pemerintah Kota Metro  > Bantuan, Lingkungan, Pemerintahan >  Pinsar Petelur Nasional Bagikan 1 Ton Telur di Kota Metro, Guna Cegah Stunting
0 Comments

Pemerintah Kota Metro memperingati Pekan Peduli Antimikrobia Dunia/ World Antimicrobia Awareness Week (WAAW) di Halaman Rumah Dinas Walikota Metro, Jumat (19/11/2021).

Pada laporan Ketua Pinsar Petelur Nasional (PPN) Wilayah Lampung Yeni Soelistiyani menyampaikan, kegiatan ini merupakan kolaborasi bersama-sama dari seluruh stakeholder, baik dari persatuan peternakan Idonesisa, Mahasiswa jurusan pertenakan Unila dan Polinela, serta Persatuan dokter hewan Indonesia.

“Pagi ini PPN dan Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GPMT), bersama akan melaksanakan bakti sosial dengan tema “Ayo Makan Telur” dengan pusat kegiatan ini di Kota Metro. Untuk program ini, akan membagikan sebanyak 1 ton. 400 kg akan diserahkan kepada TP-PKK dalam pencegahan Stunting, sedangkan 600kg telor akan dibagikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Walikota Metro Wahdi, menyampaikan apresiasi kegiatan ini sebagai pentingnya nilai silahturahmi dan bergotong royong dalam mencapai keberhasilan bersama.

“Kasus stanting di Kota Metro sebanyak 9,9 %, melalui kegiatan semoga dapat mendukung program makan telur 2 butir sehari, guna mengurangi angka stating di Kota Metro,” kata Wahdi.

Tambahnya, kedepan diharapkan mampu memberikan makanan yang terbaik untuk anak bangsa. Mulai dari cara pengambilan, mengelolah, dan mencerna, hal ini sangat penting sekali demi mewujudkan Kota Metro gemerlang.

Dalam acara ini tampak hadir, Asisten II Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro, Ketua GOW Kota Metro, Kepala BKPSDM Kota Metro. (gt/la)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *