Asisten I Sekda Kota Metro Ridhwan meresmikan Kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPC AWPI) Kota Metro, di Jalan Yos Sudarso No. 31 Metro Pusat, Kamis (15/10/20).

Ketua DPC AWPI Kota Metro Verry Sudarto, mengatakan AWPI Kota Metro merupakan wadah berbagai wartawan yang terdiri dari media-media, diantaranya ada 4 harian cetak, 31 media online, 3 streaming tv, dan beberapa media mingguan dan bulanan. DPC AWPI Kota Metro sendiri terbentuk sejak Agustus 2017.

“Dengan adanya perkembangan pembangunan pemerintah, AWPI siap bergandengan tangan dengan pemerintah. Disamping terlaksananya peresmian ini, saya juga mengajak para tokoh masyarakat dan lintas organisasi, serta mengajak masyarakat untuk menciptakan Pilkada Kota Metro yang damai, sejuk dan santun,” jelas Verry.

Sementara itu, Asisten I Ridhwan, mengucapkan selamat atas peresmian sekretariat DPC AWPI Kota Metro.

“Semoga dengan adanya sekretariat baru ini, dapat menambah motivasi pengurus AWPI dalam meningkankan peran dan kiprahnya untuk mewujudukan masyarakat yang madani dan intelektual. Serta dalam mendukung visi Kota Metro,” ujarnya.

Tambahnya, Ridhwan menyampaikan bahwa AWPI sebagai mitra pemerintah dalam penyebar informasi dan juga bagian dari stakeholder pembangunan.

“Di dalam menjalankan profesi jurnalistik, insan pers dapat berperan aktif dalam pembangunan dengan tetap menjunjung tinggi etika jurnalistik. Dan dengan peresmian ini, diharapkan para wartawan dapat terus meningkatkan peran sertanya dalam pembangunan yang ada di Kota Metro ini,” tutup Ridhwan.

Turut hadir perwakilan Fokorpimda Kota Metro, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, para calon Walikota, tokoh masyarakat, dan lintas organisasi. Acara ini juga dilanjutkan dengan pemotongan pita serta penandatanganan deklarasi Pilkada damai, sejuk dan santun. (dk/gt)

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).

figcaption { font-size: 10px; text-align: center; }