Dandim 0411/LT melalui Komando Distrik Militer P. Agus melakukan sosialisasi di UPTD SMP Negeri 3 Metro, tentang pencegahan Virus Corona di Kota Metro, Senin (16/03/2020).

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti amanat Walikota Metro pada rapat koordinasi khusus Sabtu malam lalu. Komando Distrik Militer P. Agus mengatakan virus ini bisa bertahan di permukaan benda selama 3-4 jam dan cairan disinfektan dapat membunuh virus.

“Oleh karena itu saya menyarankan untuk sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun dan mengunakan air mengalir. Dan saya imbau, alat-alat yang ada di sekolahan untuk dibersihkan dengan pembersih mengunakan alkohol,” ungkap Agus.

P. Agus juga memaparkan mengenai masa inkubasi virus corona yang berlangsung selama 14 hari.  Diharapkan agar masyarakat saat anak-anak diliburkan untuk tetap didalam rumah, bukan untuk berjalan-jalan. Ditakutkan saat diluar rumah, malah terkena virus dari tempat keramaian tersebut.

“Cara pencegahan virus ini sangat mudah dengan mencuci tangan sesering mungkin, ketika batuk dan bersin menggunakan tisu, menjaga jarak 1 meter dengan orang lain yang sakit, buanglah masker pada kotak sampah,
hindari memegang mata, hidung dan mulut, serta tunda perjalanan dinas  ke luar daerah,” papar P. Agus. (Sr/Gt).

There are no comments yet.

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).